Inilah Beberapa Alasan Kenapa Baju Baru Anda Harus Dicuci Terlebih Dahulu Sebelum Dipakai, Bagikan Yuk Agar Teman anda Juga Tahu Informasi Penting Ini

Sponsored Links
.
Alasan Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai  - Sėjumlah orang tėrnyata tidak mėncuci baju yang baru dibėli, sėbėlum mėmakainya. Padahal, kėbiasaan ini bisa mėningkatkan risiko pėnyakit. Anda tėntunya tak pėrnah tahu prosės di balik pėmbuatan pakaian tėrsėbut.
Alasan Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai
Alasan Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai
Menurut para peneliti dari Universitas Stockholm, proses pembuatan kain untuk pakaian menggunakan bahan kimia yang dapat meninggalkan racun berbahaya. Bahan kimia tersebut tentunya masih menempel pada pakaian yang Anda beli. Bahkan, ketika dicuci bahan kimia tersebut belum tentu hilang.

Sebanyak 60 pakaian di Swedia. Berdasarkan analisis awal, terdapat ribuan bahan kimia pada pakaian. Menurut peneliti, bahan katun organik sekalipun tidak menjamin tanpa bahan kimia beracun.

Salah satu peneliti, Giovanna Luongo mengungkapkan, paparan bahan kimia tersebut bisa meningkatkan risiko dermatitis alergi atau peradangan pada kulit. “Beberapa bahan kimia diduga bersifat karsinogen dan beberapa memiliki toksisitas air,” kata peneliti.

Sebelum memakai baju baru, sebaiknya dicuci terlebih dahulu. Jika perlu, cucilah lebih dari satu kali. Aplagi untuk baju yang akan dipakai oleh anak-anak dan pada orang dewasa yang kulitnya sensitif.

Menurut penelitian lain, pakar dermatologi Donald Belsito mengungkapkan, ada dua alergen atau pemicu alergi dari pakaian baru, yaitu berasal dari pewarna dan resin formaldehyde. Menurut dia, sebagian besar bahan pakaian menggunakan pewarna azo-aniline yang bisa memicu reaksi pada kulit.

sumber: kompas.com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive