Inilah Tips Agar Ketupatmu Tahan Lama! Berikut Caranya Yuk disimak...Silahkan Untuk Membagikan Tips Ini,

Sponsored Links
.
Lebaran kurang komplit rasa-rasanya apabila belum menghidangkan ketupat. Tetapi, seringkali ketupat tidak langsung habis dalam sehari. Untuk hindari ketupat basi serta terbuang percuma, simak langkah tersebut untuk bikin ketupat lebih tahan lama.

Janganlah sangat lama pada periode waktu pemrosesan serta penyajian ketupat. Sekurang-kurangnya buat ketupat dua hari sebelumnya dihidangkan. Lantaran, bila lebih dari waktu itu rasa ketupat akan beralih serta peluang tak tahan lama begitu besar.

Waktu sistem perebusan, yakinkan semua sisi ketupat sudah betul-betul terendam dengan air. Supaya ketupat bisa masak dengan sempurna. Bila pada saat perebusan air berkurang, berikan dengan air mendidih. Lama merebus ketupat yaitu pada 4-5 jam.

Tanpa disadari menggantung ketupat sebentar sesudah masak dapat juga membuat ketupat lebih tahan lama,

Ketupat yang digantung mempunyai tujuan untuk menyingkirkan k4ndung4n air yang masihlah ketinggalan. Lantaran, bila ketupat dilewatkan berair serta lembab akan menyebabkan tumbuhnya bakteri, serta mengakibatkan ketupat tidak tahan lama. Ketupat yang digantung akan bertahan sampai empat hari.

Selain digantung, ketupat dapat juga dimasukkan kedalam almari pendingin. Cukup bungkus ketupat kedalam plastik. Cermati! Jangan pernah ada lub4ng pada plastik yang dipakai. Lantaran lub4ng akan bikin ketupat jadi basah, serta jadi tidak tahan lama. Ketupat yang disimpan didalam almari pendingin akan bertahan pada 4-7 hari.

Ketupat juga tidak bisa disimpan disembarang tempat. Tempat yang pas untuk menaruh ketupat yaitu tempat yang kering. Janganlah menaruh ketupat ditempat yang lembab, lantaran akan mengakibatkan munculnya jamur.

Bila Anda menginginkan kembali konsumsi ketupat yang disimpan didalam almari pendingin, cukup mengeluarkan ketupat serta biarlah sampai suhu ruang. Lantas, kukus kembali ketupat selama 30 menit.

Sumber : Postshare. co. id
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive