Khasiat Luar Biasa Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Sponsored Links
.

Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan - Jantung pisang atau dalam bahasa jawa disebut Onthong, merupakan bunga pisang yang berwarna merah keunguan. Setelah tidak menjadi buah, jantung pisang harus dipotong agar perkembangan buah lebih optimal.  Bagi sebagian orang, jantung pisang dianggap tidak berharga dan mereka membiarkannya membusuk di tanah. Padahal jantung pisang bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Jenis pisang yang enak dikonsumsi dan mengandung manfaat, antara lain : pisang klutuk, pisang kapok, raja siam dan raja bulu. 
Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan
Khasiat Jantung Pisang Untuk Kesehatan
Beragam Nutrisi Jantung Pisang
Sebagaimana pisang, ternyata jantung pisang juga kaya akan nutrisi penting, antara lain : karbohidrat, protein, Vitamin A, Bitamin B1, Vitamin C, yodium, Serat, mineral penting (fosfor, kalsium, zat besi). Tak hanya itu saja, jantung pisang juga mengandung flavonoida yang berfungsi sebagai antioksidan, antikanker dan anti penuaan.

Manfaat Luar Biasa Jantung Pisang untuk Kesehatan
Dibandingkan buahnya, jantung pisang memiliki harga yang jauh lebih murah. Meski begitu, jangan pernah memandang sebelah mata pada jantung pisang, karena ternyata mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Diantara manfaat tersebut adalah :
  1. Menurunkan berat badan. Kandungan serat alami dalam jantung pisang membuatnya bagus untuk membantu program diet Anda. Mengonsumsi olahan jantung pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga berat badan ideal akan mudah Anda dapatkan. 
  2. Mencegah Kanker. Kandungan flavonoid dalam jantung pisang membantu menangkal radikal bebas pemicu kanker. 
  3. Mencegah dan menurunkan Kolesterol. Kandungan dalam tantung pisang ampuh membantu mengikat lemak jahat dan kolesterol yang membahayakan kesehatan.
  4. Melancarkan produksi ASI. Kandungan protein tinggi dalam jantung pisang membuatnya ampuh membantu meningkatkan produksi ASI. Jadi jantung pisang termasuk salah satu makanan alternative  untuk ibu menyusui.
  5. Menyehatkan system pencernaan. Kandungan serat alami dalam jantung pisang sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan.
  6. Mengatasi anemia. Kandungan Zat besi dalam jantung pisang sangat bagus untuk membantu produksi sel darah merah sehingga anemia bisa teratasi dengan baik.
  7. Mengobati malaria. Terdapat penelitian yang menyebutkan jika ekstrak jantung pisang berkhasiat menghalangi perkembangbiakan parasite malaria.
  8. Mengatasi diare. Kandungan nutrisi dalam jantung pisang dapat membantu menormalkan fungsi kolon pada usus besar dan menyerap cairan dalam usus sehingga bisa berfungsi dengan normal.
  9. Mencegah Penyakit Gondok. Kandungan yodium dalam jantung pisang dipercaya ampuh mencegah penyakit gondok.
Hem, ternyata jantung pisang memiliki manfaat yang luar biasa. Jika demikian, masihkah Anda memandang sebelah mata?
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive