Ternyata Daun Kedondong Memiliki Khasiat Luar Biasa ini loh!

Sponsored Links
.
Khasiat Daun Kedondong - Ada pohon kedondong tumbuh di pekarangan rumah? Jangan ditebang. Buah Kedondong dan daunnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Khasiat Daun Kedondong
Khasiat Daun Kedondong
Anda pasti tahu dengan penyakit borok yang menjijikan dan membuat rontok kepercayaan diri penderitanya. Tenuyata dauh buah Kedondong ini memiki khasiat untuk mengobati luka, termasuk luka borok.

Dikutip dari vemale.com, daun buah kedondong mengandung flavanoida, saponin dan tanin. Kandungan ini sangat berguna untuk mengobati luka borok. Bagaiaman cara memanfaatkannya? Mudah saja. Tumbuklah daun buah kedondong hingga halus, lalu usapkan pada luka anda.

Sebelum Anda usapkan pada luka anda, alangkah lebih baiknya bila cuci bersih luka anda untuk menghindari infeksi. Setelah diusapkan pada luka, diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bilas dengan air bersih. Mudah bukan?

Sebagai tambahan pengetahuan, dalam esiklopedia bebas Wikipdia disebutkan, Kedondong adalah tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Tanaman ini dikenal pula dengan nama ambarella, hog plum, hevi (Filipina), mokah (Kamboja), gway (Myanmar), makak farang (Thailand).

Buah kedondong dapat dimakan langsung dalam kondisi segar, atau sering pula diolah menjadi rujak, asinan, acar atau dijadikan selai. Buah ini memiliki biji tunggal yang berserabut. Daun dijadikan penyedap dalam pembuatan pepes ikan.

Buah Kedondong memiliki kandungan zat besi. Dalam laman manfaat.co.id, disebutkan bahwa kandungan zat besi dalam 100 gr buah kedondong yang sudah matang adalah sekitar 3 mg. Manfaat zat besi sendiri memiliki peran penting dalam tubuh, antara lain meningkatkan kandungan darah di dalam tubuh, mencegah terjadinya anemia, mempercepat penyembuhan luka.

Buah ini juga banyak mengandung vitamin C. Dalam 100 gr buah Kedondong, terkandung vitamin C sebanyak 30 mg. Manfaat vitamin C sendiri bagi tubuh, dapat berguna sebagai pencegah terjadinya pendarahan, mempercepat penyembuhan luka, sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, mencegah terjadinya sariawan atau infeksi, melancarkan pencernaan, meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh, baik untuk kesehatan tubuh

Via : Tribun
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive