Waspada ,Ternyata Menggunakan Toilet Duduk Akan Berdampak Sangat Buruk Bagi Kesehatan !!I Begini penjelasanya

Sponsored Links
.

Tahukah Anda bahwa pemakaian toilet duduk bisa mempengaruhi sistem alami pembuangan kotoran dan dapat menyebabkan sembelit? Menurut satu penelitian yang dikerjakan oleh seseorang dokter bernama Dov Sikirov di Digestive Diseases and Sciences diterangkan bahwa waktu Anda duduk, otot tidak bisa melindungi kontinuitas untuk mengeluarkan kotoran. Sedangkan keadaan alami badan juga tidak dapat berikan desakan yang lebih untuk hal tersebut .
Tersebut disini bahaya penggunaan toilet duduk yang selama ini tak anda kenali :

1. Alami gangguan pada usus : saat kotoran tertahan serta tak keluar maksimal, kotoran itu bakal mengendap serta menumpuk didalam usus. Bila hal semacam itu berjalan lama, Anda bakal Mengalami gangguan pencernaan akut karena usus anda tak dapat menyerap nutrisi dengan baik.

2. Meningkatlkan resiko Sembelit : Dengan Posisi duduk waktu Anda buang air besar, kotoran yang semestinya keluar dengan optimal bakal jadi terhambat. Akhirnya kotoran jadi keras. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya sembelit

3. Mengakibatkan penyakit wasir : wasir atau ambien di kenal dengan juga arti Hemoroid yaitu pembengkakan serta peradangan pembuluh darah di seputar pembuangan (sisi belakang dalam tubuh). Kebanyakan hemoroid yaitu penyakit ringan serta bahkan juga tak menyebabkan tanda-tanda. Menurut data WHO th. 2008, jumlah pasien wasir atau hemoroid di semua dunia adalah sekitar 230 juta orang. Menurut data Depkes pada th. 2008, prevalensi hemoroid di Indonesia yaitu setidaknya 5, 7 % dari keseluruhan populasi atau sekitar 10 juta orang. Hemoroid atau wasir sudah menjadi masalah kesehatan yang umum. Penyakit ini dapat jadi permasalahan yang cukup serius di Amerika karena sekitar 4% (lebih dari 10 juta) dari penduduknya alami wasir. Hal semacam ini berlangsung kemungkinan besar karena penggunaan toilet duduk yang telah umum digunakan oleh penduduknya.

4. Merusak bentuk panggul : Waktu anda duduk, berlangsung tekanan di usus besar yang cukup besar hingga bila hal tersebut berjalan lama bakal mengakibatkan pergantian bentuk pada panggul. Sedang bila anda BAB dengan posisi jongkok, secara tidak langsung Anda melakukan perlindungan pada syaraf dibagian panggul. Pergantian bentuk panggul bakal sangatlah merugikan terutama untuk kaum wanita.

5. Menyebabkan Infeksi saluran kencing : Bukan hanya kotoran saja yang perlu dikeluarkan dengan maksimal. namun air kencing juga mesti dikeluarkan dengan baik tanpa tertahan. Kencing dengan posisi jongkok bakal jadikan kandung kemih benar­benar kosong. Hal semacam ini bakal melindungi Anda dari infeksi saluran kencing. Sedangkan bila anda menggunakan toilet duduk, air kencing biasanya sedikit tertahan. Hingga anda
beresiko terserang penyakit infeksi saaluran kencing atau saluran kemih.

6. Menyebabkan kecelakaan seperti closet terbelah waktu duduk : Terlepas ada suatu kesalahan posisi duduk, hal semacam itu mungkin terjadi disebabkan kualitas closet yang kurang bagus.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive