Artikel ini tak kalah menarik untuk di baca>>>10 Penyembuhan Penyakit Melalui Jari Tangan>>>bantu share info ini

Sponsored Links
.

Umumnya orang mengasosiasikan yoga dengan seorang yang duduk dalam posisi lotus, tangan di lutut dengan telunjuk serta ibu jari sama-sama menyentuh. Posisi jari itu dimaksud " Mudra " serta seperti titik-titik tekanan, teknik itu bisa memengaruhi situasi fisik serta emosional. 
Mudra sudah di kenal di Timur selama beberapa ribu tahun, bukan sekedar dalam meditasi atau yoga, namun sebagai sisi dari penyembuhan untuk beragam penyakit fisik serta mental. Terkadang, orang menyimpan jari-jari mereka di posisi mudra tanpa ada menyadarinya. 

Ada beberapa ratus macam mudra, yang mencakup kepala, tangan serta badan, semasing menolong pengobatan penyakit yang tidak sama. Kesempatan ini kami akan menghadirkan 10 posisi mudra yang paling gampang, yang bisa Anda kerjakan dimana serta setiap saat. 

Kerjakan latihan itu dengan kedua tangan dengan cara berbarengan, serta baiknya dikerjakan sembari duduk. 

1. Gyan Mudra (Knowledge) 
Ujung jari telunjuk Anda menyentuh ujung ibu jari, sesaat bekas jari yang lain terus lurus. 

Tujuan : mudra itu merangs*ang kelenjar hipofi*sis, yang mengontrol metabolisme, dan siklus tidur Anda. Gyan menolong tingkatkan memori Anda, menghindar insomnia, menjernihan fikiran serta bisa menolong dalam menghindar demensia. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. 

2. Prithvi Mudra (Bumi) 
Ujung ibu jari menyentuh ujung jari manis Anda. sesaat bekas jari terus lurus. 

Tujuan : Prithvi menolong Anda dengan kekurangan fisik serta mental, menghindar lesu kritis, memberi dorongan daya serta kurangi tanda-tanda osteoporosis. Manfaat yang lain yaitu pencegahan kulit kering, ruam, penuaan, rambut rontok, serta bahkan juga tukak lambung. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. 

3. Varuna Mudra (Air) 
Ujung jari kelingking menyentuh ujung ibu jari sesaat bekas jari terus lurus. 

Tujuan : Varuna menolong menyeimbangkan situasi mental Anda, dan cairan badan (menghindar kekeringan pada mata, mulut, sistem pencernaan serta kulit). Mudra ini dapat menolong dalam hentikan kram serta sembelit, dan mengatur siklus menst*ru*asi serta penyimpangan horm*onal yang lain pada wanita. Diatas seluruhnya manfaat itu, bisa menghindar degra*dasi sendi, anemia, serta bahkan juga bisa tingkatkan indera perasa. 

Kerjakan selama 45 menit sehari-hari, atau selama 15 menit 3 kali satu hari. Jauhi bila Anda tengah bertemu dengan retensi air yang terlalu berlebih. 

4. Vayu Mudra (Air) 
Jempol memegang telunjuk turun sesaat bekas jari terus lurus. 

Tujuan : Vayu menolong kurangi stres serta kekhawatiran, dan intensitas nada Anda. Hal semacam ini menolong dalam pengambilan ketentuan serta ketidaksabaran, rasa malu, kegelisahan, cegukan, kram, pusing, serta tanda-tanda bahkan juga Parkinson. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. 

5. Shunya Mudra (Kekosongan) 
Ibu jari memegang jari tengah ke bawah sesaat bekas jari terus lurus. 

Tujuan : Shunya efisien dalam masalah sakit telinga serta berperan juga sebagai penguat kepercayaan. Posisi ini dapat menghindar perasaan kekosongan, tinnitus, serta bahkan juga vertigo. 

Dalam masalah sakit telinga yang berat, vertigo atau mati rasa anggota tubuh, lakukan mudra itu hingga permasalahan teratasi. Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau sepanjang 10-15 menit 3 kali satu hari. Cermati bahwa pakar mereferensikan hentikan sesudah permasalahan usai. 

6. Surya Mudra (Sun) 
Ibu jari memegang jari manis turun sesaat bekas jari terus lurus. 

Tujuan : mudra itu menolong aktifkan tiroid, turunkan berat tubuh serta merevitalisasi sistem pencernaan. Hal semacam ini juga menolong dalam kurangi stres serta kekhawatiran sembari melindungi Anda terus konsentrasi pada maksud Anda. Manfaat lain dari Surya yaitu melindungi Anda hangat bila Anda menanggung derita kedinginan. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. Cermati suhu badan Anda ada di posisi itu, serta berhenti sesudah badan Anda mulai memperoleh terlampau hangat. 

7. Prana Mudra (Hidup) 
Ujung jari manis serta kelingking menyentuh ibu jari Anda sesaat bekas jari terus lurus. 

Tujuan : Prana menolong menguatkan fikiran Anda serta bisa tingkatkan motivasi. Hal semacam ini juga tingkatkan pandangan Anda, kurangi kelelahan serta depresi, serta tingkatkan sistem kekebalan badan. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. 

8. Apana Mudra (Pencernaan) 
Jari tengah serta manis dipegang oleh ibu jari. 

Tujuan : Apana menolong mengatur ginjal serta usus, hingga menolong dalam bersihkan badan Anda dari racun serta menghindar sembelit. Manfaat yang lain yaitu pencegahan mual serta muntah, dan sensasi terbakar waktu buang air kecil. Posisi itu sangatlah bermanfaat untuk pasien diabetes lantaran mengatur kandungan glukosa darah. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. 

9. Apana Vayu Mudra (Hati) 
Telunjuk menyentuh pangkal ibu jari sesaat jari tengah serta manis dipegang oleh ibu jari. Kelingking terus lurus. 

Tujuan : Apana Vayu menolong menghindar penyakit jantung serta permasalahan jantung berkenaan yang lain. Diluar itu, menghindar gas serta mulas. 

Kerjakan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. Bila Anda pernah alami permasalahan jantung di saat lantas, ini sangatlah disarankan untuk berlatih posisi itu sehari-hari. 

10. Lingga Mudra (Heat) 
Kunci jari-jari Anda sembari melindungi ibu jari lurus kiri. Bungkus ibu jari kiri dengan jari telunjuk serta ibu jari tangan kanan, yang keduanya harus menyentuh. 

Tujuan : Lingga menolong tingkatkan suhu badan serta kurangi dahak serta kemacetan. Itu menguatkan paru-paru serta sangatlah efisien dalam beberapa masalah dingin, flu, infeksi sinus serta asma. Ia dikenal juga untuk menolong dalam keja*nta*nan sek*su*al pria. 

Dianjurkan supaya Anda tak berlatih mudra itu dengan teratur, namun cuma bila Anda sakit. Sesudah tanda-tanda hilang, berhenti lakukan posisi itu.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive