Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit Radang Payudara, Rambut Rontok, DLL. Cukup Lakukan Pengobatan Tradisional DIbawah Ini Dan Cara Pengolahannya. Mohon Share Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Diluarsana

Sponsored Links
.

Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit Radang Payudara, Rambut Rontok, DLL. Cukup Lakukan Pengobatan Tradisional DIbawah Ini Dan Cara Pengolahannya. Mohon Share Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Diluarsana

 Apakah anda sudah mengetahui apa itu daun mangkokan? daun mangkok Mungkin saja anda sudah pernah melihatnya, namun anda tidak pernah memperhatikannya. Nama Mangkokan di ambil dari bentuk daunnya yang memanglah serupa seperti mangkok, oleh karenanya masyarakat kerap menyebutnya Daun Mangkokan. Dalam bahasa latin daun mangkokan disebut dengan Nothopanax scutellarium, daun ini berwarna hijau tua, pangkalnya berupa hati serta tepinya bergerigi. Tanaman ini tumbuh secara liar, biasanya kita dapat menjumpainya di pinggir sawah atau terkadang juga digunakan juga sebagai tanaman pagar seperti tumbuhan beluntas. Bukan sekedar itu, ternyata daun mangkokan mempunyai manfaat serta khasiat untuk kesehatan kita.

Daun mangkokan muda, enak juga untuk dikonsumsi, disebagian daerah biasanya dijadikan juga sebagai lalapan bersama sambal atau jadikan bahan kombinasi dalam beragam masakan seperti gulai otak, gulai ikan, kombinasi pepes, pecel dan bisa juga di buat rempeyek. Namun entah mulai sejak kapan, daun mangkokan mulai digunakan, baik itu juga sebagai obat herbal, bumbu dapur juga tanaman hias. Daun mangkokan memiliki kandungan zat-zat seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1, serta C. Diluar itu daun mangkokan juga mempunyai alkaloida, saponin, flavonoida serta polifenol. Oleh karenanya banyak manfaat serta khasiat daun mangkokan yang bisa kita ambil untuk kesehatan. Berikut sebagian manfaat serta khasiat daun mangkokan untuk kesehatan :

CARA PEMAKAIAN :

1. Radang payudara, pembengkakan disertai bendungan ASI :


Daun mangkokan tua seperlunya diremas dengan minyak kelapa serta sedikit kunyit yang sudah diparut. Panaskan diatas api, hangat hangat di taruh pada payudara yang membengkak.

2. Luka :


Daun mangkokan segar seperlunya dicuci bersih lantas digiling halus. Simpan diatas luka, lantas dibalut. Ganti 2 - 3 kali satu hari.

3. Sukar-kencing :


Daun mangkokan tua yang masih tetap segar di rendam dalarn air panas beberapa waktu. Angkat, lalu hangat-hangat dikompreskan pada perut bagian bawah.

4. Rambut rontok :


Daun mangkokan tua yang masih tetap segar secukupnya sesudah dicuci bersih lantas digiling halus. Imbuhkan sedikit minyak kelapa sembari diaduk hingga seperti bubur. Kernudian saring serta peras. Hasil perasan dioleskan pada kulit kepala sembari dipijat ringan. Biarlah sampai mengering, lantas rambut dicuci hingga bersih. Lakukan setiap hari.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive