(Bantu Share Artikel Ini Ya) Bagi Kalian Yang Mengelami Kecelakaan Kecil Dirumah, Jangan Panik. Berikut Ini Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Kecelakaan Pada Rumah Tangga

Sponsored Links
.
Jika Anda kerap alami kecelakaan dalam rumah tangga, hal yang perlu Anda perhatikan sebelumnya yakni dengan memperhatikan penyebab apapun yang bisa membuat kecelakaan itu dan bagaimana caranya yang cepat untuk mengatasinya. Di bawah ini yaitu contoh-contoh kecelakaan yang kerap dihadapi yakni seperti berikut :

Memar.

Memar adalah satu diantara luka yang terjadi lantaran trauma maupun benturan yang sangat keras. Satu diantara misalnya yakni lantaran akibat jatuh ke lantai ataupun terbentur oleh tembok hingga bakal menyebabkan satu benjolan di bagian yang terbentur, biasanya benjolan itu bakal dibarengi warna kebiruan. Hal semacam ini disebabkan karena pembuluh darah di bagian yang terkena benturan pecah serta darah masuk kejaringan disekitarnya.

Langkah mengatasinya yakni dengan mengompres dengan memakai air dingin supaya bisa mencegah jadi tambah banyak darah yang merembas kejaringan dan akan kurangi pembengkakan. Diluar itu untuk menghilangkan pembengkakan bila masih tetap ada pembengkakan langkahnya yakni cukup hanya mengompres dengan memakai air panas selama 3-5 menit hal semacam ini mempunyai tujuan untuk melebarkan pembuluh darah setempat serta setelah itu dengan memakai air dingin dengan cara bergantian supaya bengkak bisa menghilang.

Laserasi atau luka parut.

Luka ini biasanya disebabkan karena benda keras yang mengakibatkan kerusakan permukaan kulit, misalnya lantaran jatuh disebabkan berlari. Permukaan kulit yang rusak ini bakal menyebabkan terjadinya pendarahan, hal semacam ini tergantung pada tempat luka, dalam serta luas luka. Langkah mengatasinya juga sangatlah mudah yakni bila ada pendarahan jadi hentikan dahulu dengan menekan bagian yang mengeluarkan darah dengan memakai kasa steril ataupun memakai kain bersih. Lantas cici serta bersihkan seputar luka dengan air serta sabun. Setelah luka bersih bisa diberikan berupa anti infeksi lokal seperti poyidon iodine atau berbentuk kasa anti infeksi.

Teriris benda tajam.

Langkah menangani luka yang dikarenakan oleh teriris yakni dengan menangani pendarahan terlebih dahulu yakni dengan menekan bagian yang mengeluarkan darah dengan memakai kasa steril atau dapat juga memakai kasa yang bersih.

Luka bakar.

Luka bakar biasanya dikarenakan oleh api, tersiram air panas, minyak panas, bahkan juga terkena kuah yang panas juga dapat. Langkah mengatasi luka bakar yang mempunyai tingkat keparahan ringan yakni dengan mengompres memakai air dingin atau dialiri dengan


memakai air dingin. Jika ada bagian yang melempuh usahakan janganlah dipecah serta janganlah ditutupi dan tidak disarankan mengolesi luka bakar dengan memakai odol atau kamfer, situasi ini malah bakal memperberat keadaan luka bakar serta bakal menambah penderitaan, karena ketika membersihkannya akan merasa sakit.

Terkilir.

Langkah untuk mengatasi luka disebabkan terkilir yakni lewat cara mengompres dengan memakai air dingin hingga bakal kurangi pembengkakan pada sendi, lalu dikerjakan pembalutan ketat dua lapis untuk mengurangi rasa nyeri serta pembengkakan. Lantas istirahatkan hingga bengkaknya benar-benar hilang.

Mimisan atau pendarahan pada hidung.

Biasanya mimisan terjadi lantaran akibat terus-terusan dikorek-korek atau lantaran hal lain seperti demam. Satu diantara langkah untuk mengatasinya yakni dengan mendudukkan seorang yang mimisan itu agar menunduk, lantas cuping hidung kanan kiri dipencet secara berbarengan serta bernapaslah dengan menggunakan mulut. Tunggulah sampai dengan 10 menit. Diluar itu langkah yang bisa dikerjakan yakni dengaan memakai langkah tradisional dengan daun sirih hingga akan menolong menghentikan perdarahan lantaran di dalam daun sirih bakal memiliki kandungan zat yang bisa menyempitkan pembuluh darah.

Pingsan.

Biasanya situasi ini bakal terjadi pada seorang yang yang kehilangan bakal kesadarannya, lantaran pengaruh keadaan fisik ataupun mental yang tidak baik. Langkah untuk mengatasinya juga sangatlah mudah yakni dengan memerhatikan pernapasannya, bila masih juga dalam keadaan bernafas jadi baringkan dengan posisi kepala lebih rendah dari dada serta kaki, pakaian yang kencang dilonggarkan dan berikanlah kehangatan pada seluruh tubuhnya.

Keracunan.

Keracunan biasanya dikarenakan oleh kekeliruan dalam konsumsi makanan ataupun minuman. Hal semacam ini biasanya ditandai dengan masalah saluran cerna, mual, muntah, diare, kepala pusing ataupun yang lainnnya. Satu diantara langkah yang dapat untuk mengatasinya yakni jika korban masih dalam keadaan sadar, yakni satu diantara langkah pertama yang perlu dikerjakan yakni lewat cara mengeluarkan bahan makanan dari lambung dengan memacu muntah. Langkahnya yakni dengan mengorek-ngorek tenggorokan dengan jari. Apabila dalam keadaan telah tidak sadar selekasnya bawa ke rumah sakit, serta jika sudah muncul tanda kebiruan (sianotis) pada daerah-daerah ujung jari serta bibir.

Gigitan hewan serangga.

Langkah menangani gigitan serangga yakni dengan melepas serangga dari tempat yang digigit dengan menggunakan minyak pelumas, atau tarpentin atau memakai minyak cat kuku. Setelah lepas dari serangga itu, bersihkan luka dengan sabun serta olesi dengan calamine atau krim antihistamin.

Itulah cara-cara yang bisa menangani dengan selekasnya jika terjadi kecelakaan pada rumah tangga yangsifatnya tidak terlalu parah, bila terjadi kecelakaan yang parah jadi cepatlah dirujuk ke rumah sakit atau dokter supaya tidak terlambat serta menjadi kronis.
SUMBER: http://breaking-news564.blogspot.com/2015/12/bantu-share-artikel-ini-ya-bagi-kalian.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive