Begini Cara Mengobati Penyakit Tipus Atau Tipes Secara Alami

Sponsored Links
.
Cara Mengobati Penyakit Tipus Atau Tipes Secara Alami. Tipus tentu anda mengetahui penyakit ini bukan? Mungkin salah satu dari anggota keluarga anda pernah mengidap penyakit ini. Penyakit tipus biasanya menyerang anak - anak dan balita karena sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna. tapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena penyakit ini. Bahkan pada zaman dulu, penyakit tipus telah banyak membuat orang meninggal dunia karena belum ditemukan obatnya. Namun anda boleh tak khawatir karena di era yang serba modern, obat untuk tipus pun sudah banyak ditemukan. Obat tipus sendiri sebenarnya bisa kita ramu menggunakan bahan alami, tapi masyarakat lebih memilih menggunakan obat kimia untuk mengobati penyakit yang dibawa oleh virus ini. Cara mengobati penyakit tipus atau tipes adalah pilihan terbaik, jauh dari efek samping dan tentu saja murah.
Cara Mengobati Penyakit Tipus Atau Tipes Secara Alami
Nah oleh karena mungkin belum banyak orang yang tahu tentang mengobati penyakit tipus atau tipes maka saya akan sedikit mengajarkannya kepada anda semua yang membaca artikel disini. Tipus datang dan ditularkan melalui media makanan dan minuman oleh bakteri Salmonella. Untuk gejala sendiri biasanya badan merasa meriang, keringat dingin dan muntah - muntah ketika makan. Bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk membuat ramuan obat tipus? Banyak sekali hehe, yap karena kita tinggal di Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati begitu melimpah.

Mengobati Penyakit Tipus atau Tipes

Pertama adalah menggunakan buah pepaya
Mungkin terdengar sangat sederhana tapi buah pepaya ini selain enak manis, juga memiliki kadungan vitamin yang cukup banyak, serta bisa melancarkan fungsi pencernaan manusia. Pepaya sebagai obat tipus ambil satu buah pepaya yang masih setengah matang. Kupas bersihkan lalu haluskan atau blender tanpa air. Peras pepaya lembut ini. Minumkan air perasan pepaya setiap hari hingga sembuh.

Ramuan keji beling
Udah tahu apa belum daun keji beling, jika belum tahu bentuknya silahkan search di google atau tanya orang tua anda. daun keji beling ini ternyata mampu digunakan sebagai obar tiupus, berikut cara membuatnya. Caranya, siapkan 35 lembar daun keji beling, dan siapkan air bersih kira-kira 3liter lalu masak air bersama dengan daun keji beling, biarkan mendidih agak lama sampai air sedikit berkurang. Tunggu sampai dingin. Minumkan obar alami ini kira - kira 3 kali sehari sampai gejala penyakit tipus menghilang. 

Ramuan alami buah sawo
Pernah makan sawo kan, buah berkulit coklat ini nikmat sekali ketika kita makan saat matang, kaya vitamin lho. Juga Penuh dengan serat jadi bagus untuk pencernaan. tapi bila digunakan sebagai obat tipus yang kita gunakan adalah sawo setengah matang ya. Berikut cara membuatnya, ambil kurang lebih 5 buah sawo setengah matang. parut atau blender sawo ini hingga lembut. Tambahkan sedikit air lalu peras dan ambil airnya. Minumkan pada penderita Sekali sehari sampai sembuh.
  
Cara Mengobati Penyakit Tipus atau tipes Secara Alami selanjutnya menggunakan kunyit
Yuhu, ibu - ibu pada khususnya pasti sudah sangat tahu khasiat dari kunyit ini kan? Sebagai obat penurun panas anak dan cocok sekali untuk memperkuat kekebalan tubuh si kecil dan penambah napsu makan. Nah untuk penderita tipes nih, berikut cara membuat obat alami dari kunyit. Siapkan 3 potong kunyit segar, 2 daun sambiloto dan 1 buah serai. Kupas dan bersihkan kunyit lalu parut, untuk daun sambiloto dan serai bisa anda potong kecil . Jadikan satu, tumbuk hingga menyatu semua bahan tersebut. Jika benar-benar sudah menyatu lalu seduh dengan air panas , diamkan sejenak, minum airnya sampai habis. Lakukan rutin sehari sekali sampai tipus anda menghilang. 

Demikianlah beberapa cara mengobati penyakit tipus atau tipes secara alami. Cukup mudah dan murah bukan, tanpa efek samping pula. Karena bagaimanapun, obat alami tipes adalah yang terbaik. Khusus untuk ibu-ibu yang memiliki anak kecil, jaga kebersihan makanan dan minuman terutama di musim hujan , karena banyak debu beterbangan saat siang hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang telah membaca. Terima kasih, 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive