Ini Kandungan Pada Bunga Mawar yang Baik untuk Kesehatan

Sponsored Links
.

Bunga mawar yang sampai kini di kenal sebagai isyarat cinta nyatanya mempunyai manfaat untuk kesehatan manusia. Mahkota bunga mawar nyatanya mengandung anti-oksidan tinggi, vitamin C, antosianin serta zink.

 " Karenanya, bunga mawar miliki manfaat yang bagus untuk kesehatan pencernaan, metabolisme, batuk, memperlancar haid serta awet muda, " kata Kepala Pusat Kajian Pangan Aman - Halal Universitas Muhammadiyah Malang Elfi Anis Saati waktu dijumpai Jumat (5/8/2016).

Diluar itu, bunga mawar juga memiliki kandungan ion positif seperti asam tartat serta askorbat. Sedang pada putiknya, bunga mawar mengandung minyak astiri yang umumnya di buat sebagai wangi-wangian.

 " Jadi sesungguhnya bunga mawar itu mempunyai manfaat yang begitu banyak, " katanya.
Sampai kini, beberapa orang masihlah berasumsi kalau bunga mawar itu cuma untuk simbol cinta. Jikalau ada faedahnya yang populer, yakni sebagai pewarna makanan alami. Padahal, sebenarnyanya bunga yang pohonnya berduri itu mempunyai manfaat kesehatan yang cukup banyak.

 " Hanya dari organ tanamannya berduri. Berduri itu dengan cara fisik saja yang menusuk. Dengan cara kimiawi, mahkota serta butiknya tak beresiko. Pigmennya dapat dipakai sebagai bahan pewarna alami, yang memiliki kandungan anti-oksidan tinggi, " tuturnya.
Langkah memakainya yaitu dengan mengekstraksi bunga itu. Ada beragam langkah mengekstrak bunga tersebut . Salah satunya adalah lewat cara maserasi, yakni bunga tersebut dihancurkan lantas di rendam dengan bahan pelarut.

Sebenarnya tidak cuma mawar yang mempunyai manfaat kesehatan untuk manusia. Beberapa bunga yang lain juga mempunyai manfaat yang sama. Seperti bunga melati, peony, pansy serta marigold. Namun, kandungan pigmen yang ada pada bunga-bunga itu tidak sama.
Tetapi demikian, Elfi menyatankan untuk menghindari bunga-bunga yang bergetah serta memiliki tekstur kasar. Sebab bunga-bunga itu malah dapat mengandung toksin yang membahayakan untuk manusia. (*)
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive