INILAHCARA MUADAH DAN CEPAT UNTUK MENGOBATI KULIT GATAL KARENA ULAT BULU '''!!SHARE YA''GUYS,

Sponsored Links
.

Beberapa orang yang akan geli dan tidak sukai sekali dengan hewan yang satu itu. Ulat bulu memang tampak mengerikan lagipula banyak yang katakan apabila bersentuhan dengan ulat bulu jadi kulit akan terasa gatal tidak tertahankan. Alhamdulillah, sampai saat ini admin tidak pernah terserang dan bersinggungan dengan ulat bulu yang ditakuti itu. 

Kenapa ulat bulu bisa mengakibatkan gatal jika bersentuhan dengan kulit kita? 

Sebenarnya tidak semuanya ulat bulu dapat mengakibatkan gatal. Ulat bulu yakni semacam ulat kepompong dari keluarga serangga Lepidoptera sebelum jadi kupu-kupu atau ngengat. Ulat bulu beragam jenis jenisnya. Ada yang beracun, ada yg tidak. Ulat bulu yang beracun mempunyai sel kelenjar racun (Racun) yang ada di sepanjang tubuhnya. 

Sebagian sel itu dapat mengeluarkan racun yang akan disalurkan melalui rongga-rongga kecil dalam bulu-bulu ulat ini. Waktu diserang kulit, bulu akan patah dan keluarlah racun yang menyebabkan rasa gatal dan bentol-bentol merah. Hal sejenis ini karena oleh racun yang menyebabkan rusaknya sebagian sel tubuh sampai tubuh mengeluarkan histamin, serotonin, dan heparin sebagai reaksitubuh kita. Ulat bulu yg tidak beracun dapat juga menyebabkan rasa gatal terutama pada mereka yang alergi pada bulu, Alergi itu terlihat sebagai reaksi tubuh kita pada hadirnya benda-benda asing. 

Itu langkah mengobati gatal di kulit karena ulat bulu. 

1. Garam dan Minyak goreng 

Campur 1 sdt garam dan 1/2 sdm minyak goreng dalam satu mangkuk. Lalu berikanlah gabungan tadi pada kulit yang gatal dan bentol karena ulat bulu. Berangsur-angsur gatal dan bentol akan berkurang. 

2. Kunyit 

Kunyit yaitu anti infeksi alami yang bisa melindungi luka hingga kering dan sembuh. Jika gatal -gatal dikarenakan ulat bulu terlihat, bersihkan bersih kunyit dan parut bersamaan dengan kulitnya. Berikan di tempat yang bentol dan gatal. Nyeri dan rasa panas dikarenakan ulat bulu cenderung akan berkurang dan hilang. 

3. Bawang Merah 

Haluskan beberapa butir bawang merah, lalu berikanlah pada kulit yang gatal dan merah karena ulat bulu. 

4. Garam 

Gosokkan garam dan gosokkan selama 5 menit pada daerah yang diserang bulu untuk singkirkan sisa bulu dan racun yg tidak hilang saat dicuci. 

CATATAN : 

Jangan sampai menggaruk kulit yang gatal karena ulat bulu. Tahan keinginan untuk menggaruk daerah kulit yang gatal dikarenakan racun ulat bulu. Hal sejenis ini bisa mengakibatkan luka yang bisa menyebabkan infeksi pada kulit. 

Apabila gatal-gatal dan bentol-bentol karena racun ulat bulu itu tidak kunjung sembuh selekasnya berobat ke dokter, mungkin saja saja anda memiliki reaksi alergi kelanjutan.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive