Loading...

LUAR BIASA!!! SANGAT BERMANFAAT, INILAH KHASIAT DARI DAUN KETUMBAR

Sponsored Links
Loading...
Loading...
BANYAK sekali tumbuhan yang diciptakan-NYA, sebagai anugrah bagi kita sebagai bahan pangan kehidupan sampai obat-obatan. Ya, salahsatunya daun ketumbar ini, atau biasa disebut dalam bahasa Inggris dengan nama Coriander leaves.
Hasil gambar untuk daun ketumbar
Manfaat Daun Ketumbar
Daun ketumbar menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, sebagian diantaranya adalah sebagai berikut :
Mencegah batu ginjal
Daun ini bisa berfungsi sebagai diuretik alami yang bermanfaat untuk mengeluarkan urin atau air seni lebih banya. Daun ketumbar juga bisa membantu mendetoks ginjal Anda sehingga mampu mencegah Anda untuk terkena penyakit batu ginjal.
Menurunkan gula darah
Kolesterol adalah lemak esensial yang bisa menyebabkan penyakit serius seperti diabetes, stroke, dan gagal jantung. Daun ketumbar secara alami dapat membantu menurunkan gula darah berkat kandungan kalium dan natrium di dalamnya.
Mengusir racun dalam tubuh
Logam berat seperti timah, aluminium, dan merkuri terakumulasi dalam tubuh manusia dengan jangka waktu yang lama. Seiring berjalannya waktu, racun dan logam ini dapat menyebabkan penyakit seperti demensia, autisme, dan infertilitas. Daun ketumbar mampu menghilangkan racun dan logam-logam tersebut yang ada dalam tubuh.
Mengurangi rasa cemas
Daun ketumbar bisa membantu mengusir stres dan menenangkan saraf. Otot-otot Anda yang tegang akan menjadi lemas kembali dan rasa cemas pun akan berkurang.
Mencegah pembekuan darah dan osteoporosis
Daun ketumbar mengandung vitamin K yang cukup tinggi di mana tidak hanya baik untuk kesehatan tulang namun juga berperan penting dalam mencegah pembekuan darah.
Menyembuhkan infeksi saluran kemih
Selain bisa membantu membersihkan ginjal, daun ketumbar juga mampu membantu membersihkan saluran kemih yang pada akhirnya dapat mencegah penyakit yang berkaitan dengan saluran kemih.
Mencegah anemia
Dengan mengonsumsi daun ketumbar, maka sel-sel darah merah yang ada dalam tubuh akan dimurnikan kembali dan diproduksi secara aktif sehingga dapat menghindarkan tubuh dari serangan anemia.
Mengatasi masalah pencernaan
Daun ketumbar adalah tanaman herbal yang mampu membantu memproduksi lebih banyak enzim pencernaan. Maka dari itu, masalah yang berhubungan dengan perut kembung atau pencernaan bisa diatasi atau disembuhkan.
Mengurangi bau badan
Karena daun ketumbar dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, maka bakteri yang menyebabkan bau badan pun juga ikut hilang. Bagi Anda yang punya masalah dengan bau badan, mungkin mengonsumsi daun ketumbar bisa mengatasi masalah tersebut.
Mengurangi nyeri saat menstruasi
Daun ini mengandung berbagai asam yang cukup tinggi di mana dapat membantu mensekresi hormon dan mengatur siklus menstruasi. Selain itu, daun ketumbar mampu membantu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.
Mencegah alzheimer
Berkat kandungan vitamin K yang tinggi dalam daun ketumbar, membuatnya bermanfaat untuk mengurangi kerusakan saraf yang dapat menyebabkan datangnya penyakit alzheimer.
Mencegah gangguan mata
Daun ketumbar juga mengandung zat antioksidan di dalamnya di mana salah satu manfaatnya adalah membantu menjaga kesehatan mata dan meminimalkan risiko dari terjadinya gangguan atau masalah pada mata.
Mengurangi peradangan
Sifat anti-inflamasi dalam daun ketumbar bisa membantu pasien arthritis dalam mengurangi pembengkakan sendi. Selain itu, daun ini juga bisa membantu menyembuhkan rheumatoid.
Daun ketumbar dapat dikonsumsi dengan meminum air rebusannya. Selain cara tersebut, Anda juga bisa mengeringkannya, lalu dijadikan bubuk untuk ditaburkan di atas masakan atau makanan Anda.[aldi/berbagaisumber]
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...