Mau Tau ? Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Sponsored Links
.
Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok. Rambut rontok kerap terjadi, hingga penipisan rambutpun datang. Hal demikian sungguh tidak di inginkan. Apalagi anda seorang yang memperhatikan dengan penampilan.
Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Jumlah penderita rambut rontok tiap tahunnya meningkat. Penyebab terjadi kasus tersebut kurangnya perawatan atau perhatian lebih pada kesehatan. Rambut rontok bisa di derita banyak umur, baik orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak kerap terjadi.

Sebelum masalah tersebut terjadi pada anda, maka haruslah mengetahui penyebab dari rambut rontok.

Penyebab Rambut Rontok

Makanan
Terkadang makanan pedas dan berminyak, memberikan rasa yang lebih nikmat dari makanan biasa-biasa saja. Tapi, perlu anda ketahui bahwa dari makanan tersebut adalah awal munculnya penyakit pada tubuh. Salah satunya kulit kepala akan kelebihan minyak, dan mengakibatkan rambut menjadi rontok atau akan bertambah masalah seperti munculnya ketombe.

Penggunaan Alat Rambut
Hairdryer, sisir, mewarnai, dan penggunaan ikat rambut. Memang memberikan rambut lebih berkaya dan lebih enak di pandang. Tapi, jika hal tersebut sudah berkelebihan atau tidak sesuai dengan aturannya. Maka muncullah masalah yang sedang kita bahas ini.

Obat-Obatan
Bahan kimia, memang umum mempunyai efek samping yang banyak. Dan ada juga dari berbagai banyak obat, yang ternyata efeknya bisa merontokkan rambut. Tapi, jika obat yang di gunakan selesai maka rontokpun berhenti.

Hamil
Penampilan wanita hamil, akan lebih buruk dari wanita yang biasa saja. Hal demikian bisa dipengaruhi karena telogen effluvium yang bisa membuat rambut menjadi rontok. Masalah ini biasanya akan muncul setelah 3 bulan setelah melahirkan.

Setelah membaca penyebab rambut rontok, pasti bagi anda yang sedang mengalami hal tersebut ingin tau cara mengatasi rambut rontok. Nah, adapun cara mengatasinya bisa anda baca seperti berikut ini.
 

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Pijat Kulit Kepala
Seringlah melakukan pijitan pada kulit kepala anda, dengan melakukan dengan santai dan lebih terasa nyaman. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat membuat proses sirkulasi pada bagian rambut anda menjadi lanjar dan baik. Saat pemijatan bisa juga anda menggunakan minyak yang sudah terpecaya.

Menggunakan Lidah Buaya
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di aloevera atau lidah buaya dapat membuat rambut anda lebih baik terutamanya menjadikan rambut tebal dan subur. Anda bisa melakukannya dengan cara mengambil lidah buaya lalu memotong menjadi dua bagian. Lalu ambil lendirnya dan oleskan pada seluruh bagian rambut sambil memijti-mijit. Dan diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air.

Telur
Protein tinggi yang terdapat di dalam telur, bisa kita manfaatkan sebagai obat mengatasi rambut rontok. Adapun caranya adalah sebagai berikut. Ambil sebutir telur lalu kocok ke dalam sebuah wadah, lalu teteskan perasan jeruk lemun kedalam telur yang sudah di kocok tadi. Kemudian oleskan pada rambut anda.


Kurangi Mengingat Rambut
Jika anda suka mengingat rambut, maka hal tersebut adalah bagian dari penyebabnya. Maka sekarang cobalah untuk mengurangi mengikat rambut. Tetapi jika anda ingin tetap mengikat rambut anda bisa melakukan hal demikian dengan alasan tidak terlalu kencang mengikatnya.

Madu
Sudah jadi rahasia umum bahwa madu sangat banyak sekali bisa mengobati berbagai masalah di kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. Madu dapat membuat rambut menjadi subur dan lebih kuat. Nah, adapun cara penggunaanya dengan cara mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive