TAK HANYA MENYEGARKAN...TERNYATA BLEWAH MEMILIKI BANYAK MANFAAT BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN...BERIKUT PENJELASAN NYA

Sponsored Links
.
Blewah adalah buah yang sering nampak di bulan ramadhan. Selain beri kesegaran, blewah mempunyai kelebihan sendiri untuk kesehatan badan. Buah yang serupa dengan buah melon ini, adalah tumbuhan yang banyak didapati di Asia Tenggara termasuk juga di Indonesia. Buah blewah umumnya dikonsumsi lewat cara jadikan kombinasi minuman. Bahkan juga, ada pula yang memakainya lewat cara di buat kolak seperti labu. Harga nya yang murah, lezat tetapi berkwalitas ini, membuatnya banyak diburu orang



Kandungan didalam Buah Blewah

Komposisi manfaat buah blewah sendiri demikian banyak terkandung gizi. Buah blewah di ketahui mempunyai mineral serta vitamin dan serat makanan yang mempunyai banyak manfaat untuk tingkatkan ketahanan badan.
Dari kandungan-kandungan yang bernilai gizi itu, munculah keistimewaan-keistimewaan buah blewah ini. Pasti khasiatnya demikian sangatlah dirasa untuk yang teratur mengonsumsinya.

Mengenai manfaat buah blewah diantaranya :

1. Turunkan Berat Tubuh

Blewah dapat turunkan berat tubuh, karena buah blewah mempunyai kandungan yang rendah gula serta kalori. Oleh karenanya buah blewah baik bila dikonsumsi waktu melakukan program diet, yang sekalian dapat untuk melindungi kesehatan badan.

2. Turunkan Desakan Darah
Kandungan kalium, manfaat vitamin C serta potasium dalam blewah menolong dalam turunkan desakan darah, disamping berguna juga untuk mengatur desakan darah. Bahkan juga buah ini tidak mempunyai kandungan kolesterol sekalipun. Oleh karenanya, blewah ini sangatlah aman untuk pasien yang mempunyai permasalahan kolesterol serta desakan darah tinggi.

3. Turunkan Kolesterol

Tingginya vitamin C dalam manfaat buah blewah ini dapat turunkan kolesterol jelek didalam darah hingga melindungi kesehatan kardiovaskular. Vitamin C ini berguna juga untuk menghindar pembekuan darah serta bisa memperkuat dinding kapiler.

4. Menghindar Penyakit Jantung
Manfaat buah blewah yang mempunyai vitamin C tinggi, diakui dapat menghindar penyakit jantung. Bahkan juga bisa melindungi kesehatan paru-paru serta pembuluhdarah. RDA (Recommended Dietary Allowance) sendiri merekomendasikan kita supaya konsumsi betakaroten, sekitar5-6mg /hari untuk melindungi kesehatan jantung. Kandungan itu bisa dirasa dengan konsumsi buah blewah ini, dengan teratur hingga jantung terus sehat.

5. Mencegah Kemungkinan Kanker
Bila kurang konsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi seperti betakaroten, vitamin C serta asam folat, jadi bisa memiliki resiko terkenan kanker rahim. Tetapi bila konsumsi buah blewah, jadi penyakit kanker akan dihindari karena buah blewah mempunyai 3 nutrisi utama itu.

6. Menangani Insomnia

Buah blewah mempunyai karakter sedatif yang mana karakter ini sangatlah berguna untuk pasien insomnia. Karakter sedatif ini sama seperti dengan obat tidur. Jadi untuk pasien insomnia, alangkah sebaiknya untuk konsumsi blewah supaya dapat mencegah insomnianya itu. Diluar itu, manfaat coklat juga memberi dampak ketenangan yang bakal mempermudah tidur.

7. Menangani Maag
Konsumsi buah blewah dengan teratur bisa menangani kurang nafsu makan serta maag. Terlebih bila di sajikan dalam bentuk jus, jadi maag bakal lebih gampang terselesaikan lantaran jadi lebih gampang diolah.

8. Melindungi Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A dalam buah blewah dapat melindungi kesehatan mata yang disebut indra pandangan untuk badan, bila dikonsumsi dengan cara teratur. Diluar itu, manfaat vitamin A juga bermanfaat untuk menghindar dampak radikal bebas disebabkan hawa yang tercemar.

9. Pelihara Kesehatan Kulit

Gabungan vitamin A serta C yang yang ada pada buah blewah, jadi buah ini mempunyai kekuatan untuk pelihara kesehatan kulit bahkan juga dapat menghindar penuaan awal. Terlebih vitamin C itu juga dapat menolong sintesis kolagen. Seperti yang di ketahui, radikal bebas tidak pemah berhenti menyerang kulit kita. Karena itu vitamin A, C, serta manfaat vitamin E ini, sangatlah diperlukan juga sebagai penangkalnya. Buah blewah memiliki kandungan seluruhnya vitamin anti radikal itu.

10. Menyehatkan Ja*nin
Manfaat buah blewah memiliki kandungan asam folat, yang diperlukan oleh ja*nin sehat. Kandungan folat yang tinggi pada buah blewah ini, menolong untuk melindungi serta menghasilkan beberapa sel baru yang sangatlah utama untuk wanita hamil untuk kesehatan ibu serta perkembangan ja*nin.

11. Memperlancar Pencernaan

Konsumsi buah blewah bisa menolong pencernaan serta dapat melindungi kesehatan saluran urin termasuk juga menghindar infeksi pada saluran kemih. Karena, buah blewah mempunyai kandungan vitamin A serta serat makanan dalam buah itu.


Semoga Bermanfaat...
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive