Tips Mengatasi Pilek Atau Flu Yang Berkepanjangan

Sponsored Links
.
Tips Mengatasi Pilek Atau Flu Yang Berkepanjangan. Cuaca yang berubah-ubah seperti sekarang ini kerap sekali menjadi wadah penyakit seperti virus dan bakteri mulai menyebar luas. Panas, mendung, hujan dan panas lagi adalah musim pancaroba yang dimana pada musim seperti ini banyak kuman dan bakteri berkembang. Seperti pilek dan flu selalu menyerang, tidak hanya anak kecil tapi juga orang dewasa terkena penyakit tersebut.
Tips Mengatasi Pilek Atau Flu Yang Berkepanjangan
Penyakit pilek atau flu adalah penyakit yang normal dan wajar karena suatu hal tertentu. Kedinginan, kehujanan maupun debu sangat berpengaruh pada kepekaan hidung kita. Namun jika kita bisa menghindari hal yang bisa membuat kita pilek atau flu misalnya selalu menjaga kebersihan rumah atau kamar kita sendiri agar terbebas dari kuman yang bisa menyebabkan kita flu, menghindari asap rokok karena asap pada rokok bisa membuat kita bersin-bersin serta Menggunakan jas hujan demi tubuh terlindung dari air hujan yang bisa membuat tubuh kita demam dan pilek. Ingin tahu tips mudah mengatasi pilek? segera ikuti penjelasanya lebih detail berikut ini.

  

Mengatasi Pilek Atau Flu Yang Berkepanjangan

Selalu menjaga kebersihan
Pola hidup yang sehat akan menjaga anda tetap sehat pula, begitu pula dengan pernafasan anda. Jika pola hidup sehat dijalankan maka anda akan terbebas dari penyakit pernafasan seperti pilek atau flu. Karena pada umunya pilek atau flu terjadi karena lingkungan di sekitar anda kurang bersih dan anda juga tidak menjaga kebersihan. Sebaiknya jagalah kebersihan agar anda terbebas dari kuman maupun bakteri yang tersebar karena anda kurang menjaga kebersihan itu sendiri.

Selalu safety dalam bepergian jauh
Anda bisa menggunakan jaket, sarung tangan, helm, sepatu dan jas hujan bila hujan. Itu semua untuk melindungi anda dari bahaya polusi luar agar anda tidak terkena virus atau bakteri yang bisa membuat anda terkena pilek atau flu. Jika anda sudah safety penyakit juga pasti tidak berani menempel pada tubuh anda.

Kurangi begadang
Mengatasi pilek atau flu adalah dengan menjauhi pola hidup yang kurang sehat seperti tidur hingga larut malam, jika anda begadang terus menerus bisa jadi flu yang ada pada anda malah semakin parah, ini disebabkan karena angin malam tidak bagus untuk tubuh, terutama pernafasan. Setiap hari menghirup udara dingin angin malam akan menjadikan pilek atau flu anda malah bertambah parah. Jika ingin sembuh kurangi begadang dan mulailah hidup sehat dengan bangun pagi, karena udara di pagi hari sangat baik untuk tubuh serta bisa menyembuhkan pilek atau flu yang anda derita

Hindari makanan yang kurang sehat
Bagi anda yang terkena flu atau pilek, hindarilah memakan makanan yang kurang sehat seperti junk food atau sejenisnya yang bisa membuat sakit anda tambah parah bahkan bisa jadi malah berkepanjangan. Hidup yang sehat adalah dimulai dengan mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Makanan seperti junkfood akan menghambat pencernaan anda. Makanlah makanan yang sehat, konsumsi buah dan sayur agar tubuh tetap sehat.

Kurangi merokok 
Tips mengatasi pilek atau flu yang berkepanjangan selanjutnya yakni menghindari asap rokok. Jika anda perokok aktif sebisa mungkin kurangi merokok atau lebih baiknya anda tidak usah merokok dulu sebelum pilek atau flu sembuh. Karena merokok bisa menyebabkan penyakit tersebut tak kunjung sembuh atau kemungkinan besar akan bertambah parah. Jika anda perokok pasif, hindari asap rokok karena perokok pasif lebih berpengaruh terhadap asap rokok.

Konsultasi dengan dokter
Jika pilek atau flu pada anda tidak kunjung sembuh segeralah periksakan ke dokter, supaya mendapat penanganan lebih lanjut. Dokter biasanya akan memberikan anda obat yang tepat untuk pilek atau flu yang sedang anda alami.
  
Itulah beberapa tips mengatasi pilek atau flu yang berkepanjangan. Semoga info yang bagikan bermanfaat dan tetaplah menjaga kesehatan anda. Ingat! sehat itu sangat mahal.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive