Loading...

Wow Luar Biasa!!!, Begitu Banyak Khasiat Pete, di Luar Dugaan Dan Tak Pernah Terpikirkan(ini Penjelasannya)

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Buah Pete (Petai) ternyata bukan sekedar menyisakan bau, Pete banyak gunanya lebih dari yang kita pikirkan. Bahkan juga mengalahkan ratusan jenis obat.
Di bawah ini, begitu banyak manfaat konsumsi Pete, seperti dilansir DokterSehat. com :

Depresi
Menurut survey yang dilakukan oleh MIND di antara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete.

Hal ini berlangsung karena pete memiliki kandungan tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, melakukan perbaikan mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

PMS (premenstrual syndrome) Bila mengalami PMS saat ‘tamu‘ datang, anda tidak perlu minum pil ini maupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kandungan gula darah, yang bisa membantu mood.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete bisa menstimulasi produksi sel darah merah serta membantu jika terjadi anemia.

Tekanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah.
Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi tentang kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah serta stroke.

Kemampuan otak
Sebanyak 200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan gampang lewat ujian pada th. ini karena memakan pete ketika sarapan, istirahat, serta makan siang.
Penelitian sudah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi bisa membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, jadi pete akan memudahkan menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi persoalan ini tanpa mesti kembali ke laksativ.

Obat mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk mengobati “penyakit” mabuk yaitu milkshake pete, yang
dimaniskan dengan madu.

Pete akan membantu menentramkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga apabila dada anda terasa panas disebabkan kebanyakan makan, coba makan pete untuk mengurangi sakitnya.
Mual pada pagi hariMakan pete di antara jam makan akan membantu mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Gigitan nyamuk
Sebelum anda meraih cream gigitan nyamuk, coba untuk menggosok-gosok daerah yang terkena gigitan dengan sisi dalam kulit pete. Banyak orang sukses mengatasi rasa gatal serta bengkak dengan cara ini.

Untuk saraf
Pete mengandung vitamin B dalam jumlah besar, hingga akan membantu menenangkan system saraf.
KegemukanPenelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang kerap meraih makanan yang menentramkan seperti coklat serta keripik.
Dengan melihat kepada 5. 000 pasien dirumah sakit, peneliti menemukan bahwa umumnya orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan untuk menghindari nafsu memakan makanan lantaran panik, kita perlu mengatur kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat tiap-tiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Luka lambung
Pete dipakai juga sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus.

Buah ini merupakan satu-satunya buah mentah yang bisa dikonsumsi tanpa mengakibatkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini dapat dapat menetralisir asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatur suhu tubuhBanyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah ‘ dingin ‘ yang mampu menurunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan supaya si bayi lahir dengan suhu tak tinggi.

Berenti Merokok
Pete bisa membantu orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 serta B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium serta magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

Stress
Kalium merupakan mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, kirim oksigen ke otak serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, hingga akan kurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini bisa diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...