Loading...

Wow Menakjubkan!!! Ternyata Bunga Sepatu Ampuh Untuk Pengobatan Tradisional Ampuh!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Selain ditanam di halaman sebagai tanaman hias, kembang sepatu juga sering dipakai sebagai obat tradisional. Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat yaitu akar, bunga dan daunnya. Bagian bunganya mempunyai kandungan hibisetin, sedang akar dan daunnya mempunyai kandungan Calcium-oksalat, peroxidase, lemak dan protein.
Untuk penggunaannya bisa lewat cara segera bikin ramuan dari bunga fresh maupun menjadikan sebagai teh. Teh kembang sepatu saat ini tengah popular karena khasiatya untuk kesehatan. Satu diantaranya mengatasi demam, buat situasi hati lebih enjoy, turunkan berat badan hingga mengeluarkan racun daripada badan. Untuk dunia kecantikan, ekstrak teh bunga sepatu ini disadari bisa membuat perlindungan kesehatan kulit.

Selain itu, kembang sepatu juga yaitu satu diantara tanaman obat tradisional yang berguna dalam mengobati bermacam type penyakit. Beberapa penyakit yang bisa diobati dengan kembang sepatu salah satunya batuk, sariawan, gondok, bronkhitis, sakit kepala dan gonorhoe.

Manfaat Bunga Sepatu Sebagai Obat Tradisional :


Sebagai tanaman obat, bunga sepatu dikenal berguna untuk mengobati bermacam type peyakit. Berikut ini langkah mengobati penyakit menggunakan kembang sepatu.

1. Obat Sakit Panas

Biasanya, anak-anak sering diserang sakit panas karena kehujanan, makan es atau jajan sembarangan. Tidak butuh menggunakan obat dokter untuk penyakit-penyakit seperti ini karena jadi akan buat kekebalan badan si anak alami penurunan. Ambil saja akar dari tanaman kembang sepatu, bersihkan bersih lantas tumbuk hingga halus. Rebus di air mendidih selama 30 menit, lantas saring. Minum airnya sekalian.

2. Mengobati Batuk dan Sariawan

Kecuali dapat meredakan sakit panas anak, tanaman kembang sepatu ini bisa pula dipakai untuk mengobati batuk dan sariawan. Ambil daun kembang sepatu sekedarnya, bersihkan bersih lantas rebus di air mendidih selama 15 menit. Saring airnya lantas diminum.

3. Mengobati Bronkhitis

Bronkhitis yaitu peradangan pada bronchus yang menyebabkan terganggunya kekuatan saluran pernafasan ke paru-paru. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan bunga dari kembang sepatu. Langkahnya, rebus bunga sepatu sekedarnya selama 15 menit. Saring airnya, alu diminum.

4. Obat Penyakit Gonorrhea

Gonorrhea umum juga disebutkan sebagai penyakit ken*cing nanah. Ini yaitu penyakit memiliki resiko yang perlu cepat diatasi. Bersihkan bersih bunga kembang sepatu sekedarnya, lalu direbus sepanjang seperempat jam. Saring airnya dan biarkanlah semalaman. Di tempat saya istilahnya diembunkan. Besok paginya minum ramuan itu.

5. Obat Sakit Kepala

Rebus daun kembang sepatu sepanjang 1/2 jam, lalu airnya digunakan sebagai kompres. Dapatlah digunakan melalui langkah diminum.

6. Mengobati Gondokan

Gondok atau gondokan yakni penyakit dikarenakan pembesaran kelenjar tiiroid. Letaknya di leher segi bawah jakun atau laring. Untuk mengatasinya gunakan akar kembang sepatu yang direbus di air mendidih selama 1/2 jam. Gunakan sebagai obat kompres.

Faedah Kembang Sepatu untuk Kesehatan
Hampir semuanya segi tanaman kembang sepatu bisa dipakai untuk kesehatan. Mulai dari akar, daun hingga bunganya. Terutama sekarang ini bunga sepatu sudah dikemas berupa teh. Jadi tinggal seduh saja, kita sudah bisa rasakan faedah dari teh bunga sepatu ini.

1. Mengeluarkan Toksin

Teh yang terbuat dari kelopak bunga sepatu mempunyai kandungan anti-oksidan yang tinggi yang dapat membantu mengeluarkan racun daripada badan. Selain itu, bisa pula melawan kanker dan kurangi kandungan kolesterol dalam darah. Saat ini teh bunga sepatu sudah banyak dijual bebas.

2. Melindungi Kesehatan Kulit

Kandungan minyak yang ada pada bunga sepatu dapat membantu Anda bersihkan kulit muka, mengangkat sebagian sel kulit mati dan buat kulit lebih halus. Selain itu, segi bunganya juga mempunyai ciri-ciri anti inflamasi sampai dapat membantu mengatasi jerawat dan menghindar penuaan awal. Langkahnya, ambil kelopak bunga sepatu lantas remas-remas dan gosokkan di sekitar muka dan leher lewat cara lembut.

3. Menangani PMS

Premenstrual Syndrom (PMS) berjalan pada wanita saat mendekati menstruasi dimana berjalan perubahan hormo*nal yang menyebabkan kondisi hati jadi tidak menentu. Untuk mengatasi hal semacam itu, Anda bisa mengkonsumsi teh bunga sepatu agar perasaan jadi lebih enjoy.

4. Meredakan Demam dan Pilek

Anggota keluarga Anda alami demam diimbangi pilek? Tidak ada salahnya untuk cobalah teh bunga sepatu. Di dalamnya ada ada kandungan vitamin C yang membantu melawan virus penyebab pilek.

5. Turunkan Berat Badan

Hampir umumnya orang pasti ingin memiliki badan langsing dan sehat. Namun, tumpukan lemak dan kalori pada badan seringali menyebabkan kegemukan. Untuk mengatasinya anda bisa cobalah mengkonsumsi teh bunga sepatu lewat cara teratur.

6. Menambah Energi


Mengkonsumsi teh bunga sepatu kenyataannya bisa pula kembalikan daya yang hilang setelah bekerja selama seharian. Revitalisasi daya begitu paling utama untuk jauhi stres dan ketegangan.
CAR,HOME DESIGN,HEALTH 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...