Bagi Kalian Yang Tidak Suka Dengan Kacang Panjang, Berfikirlah 100x Untuk Tidak Menyukai Kacang Panjamg. Karena Sayuran Yang Satu Ini Ampuh Mengobati Batu Ginjal, Anemia, Rambut Rontok, DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya

Sponsored Links
.

Bagi Kalian Yang Tidak Suka Dengan Kacang Panjang, Berfikirlah 100x Untuk Tidak Menyukai Kacang Panjamg. Karena Sayuran Yang Satu Ini Ampuh Mengobati Batu Ginjal, Anemia, Rambut Rontok, DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya

 Kacang Panjang atau nama ilmiahnya Vigna sinenis yaitu tanaman sayuran yang mudah didapati serta mungkin saja juga seringkali dikonsumsi oleh masyarakat. Kacang panjang sangatlah cocok di buat juga sebagai bahan sayur asam atau dapat pula makan juga sebagai lalapan. Kita mungkin saja belum tahu apapun kandungan gizi dala kacang panjang, serta ternyata kacang panjang sangatlah berguna untuk kesehatan lantaran memiliki kandungan vitamin A, B1, B2 serta C, betakaroten, klorofil, Tiamin, Riboflavin, Fosfor, Zat Besi (Fe), Potassium folat, Magnesium (Mg), Mangan (Mn), Sodium, Kalsium (Ca), serta Pektin.

Tanaman Kacang Panjang banyak ditanam oleh petani di pematang sawah di sela-sela tanaman padi, atau ditanam di kebun mereka. Kacang panjang ini menjalar serta buahnya juga panjang.
Kandungan gizi dalam kacang panjang bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah, hipertensi, memperkecil kemungkinan stroke serta serangan jantung, tingkatkan fungsi organ pencernaan, menurunkan kemungkinan kanker serta menolong menangani sembelit serta diuretic (peluruh kencing).

Manfaat Kacang Panjang diantaranya :
1. Batu ginjal :
Bahan : 200 gr kacang panjang + 200 gr asparagus. Semua bahan diblender dengan air seperlunya, sampai tertampung 200 cc. Lalu di rebus, sampai mendidih serta airnya diminum hangat-hangat.

2. Peluruh air seni
Bahan : 50 gr daun segar kacang panjang. Beberapa bahan itu lalu dicuci bersih. Lalu di rebus dengan dua gelas air sekitar 30 menit. Setelah dingin, airnya disaring serta diminum 2 x satu hari, pada pagi serta sore hari.

3. sakit pinggang :
Bahan : 200 gr biji kacang panjang, 200 gr jahe, serta 25 gr kencur. Seluruhnya bahan lalu di rebus dengan 500 cc air, sampai tersisa sekitar 200 cc. Kemudian airnya disaring, lalu diminum 2x satu hari

4. Meningkatkan stamina
Bahan : 100 gr kacang panjang, ditambah dengan lima buah angco yang dibuang bijinya, dan 25 gr kencur. Semua bahan lalu di rebus dengan 600 cc air. Lantas biarlah sampai tersisa 200 cc. Setelah itu, airnya disaring, ditambah madu seperlunya, serta airnya dapat langsung diminum.

5. Anemia atau kurang darah
Bahan : 200 gr kacang panjang, dengan ditambah 100 gr anggur serta hati ayam seperlunya. Beberapa bahan lalu dimasak sesuai sama selera. Makan teratur, dapat mempercepat tercapainya hasil.

6. Pembengkakan
Bahan : 200 gr kacang panjang ditambah 20 gr bawang putih serta gula merah seperlunya. Beberapa bahan dimasak jadi sup, serta dikonsumsi dengan teratur.

7. Tingkatkan nafsu makan
Pakai 100 gr kacang panjang ditambah 40 gr temulawak lantas di rebus dengan air 1 ½ gelas air dinginkan lantas airnya di saring, lantas airnya ditambakan madu seperlunya serta diminum.

8. Sembelit
Bahan : 200 gr kacang panjang ditambah 100 gr daun ubi jalar dimasak sesuai sama selera, serta dikonsumsi dengan teratur. Untuk antikanker, siapkan kacang panjang ditambah buncis, brokoli serta wortel semasing seperlunya. Lalu dimasak jadi tumisan, dengan ditambah bumbu-bumbu sampai matang serta dikonsumsi dengan teratur.

9. Rambut Rontok
Bahan : 11 lembar daun kacang panjang yang masih tetap muda serta 9 lembar daun waru. Lalu dicuci sampai bersih, serta tumbuk. lantas remas-remas. Hasil airnya lalu dioles-oleskan pada kulit kepala sembari dipijat, lantas bungkus rambut dengan handuk atau yang lain, serta biarlah semalaman. baiknya langkah tersebut dikerjakan menjelang tidur. Paginya, rambut dibasuh serta dikeramas hingga bersih.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive