Loading...

Luar Biasa !! Ternyata Ini Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh - Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak ditemui di Indonesia. Buah pisang ini mudah sekali didapatkan dengan harga yang terjangkau. Buah pisang biasanya dimanfaatkan sebagai pencuci mulut. Buah ini mengandung berbagai vitamin dan juga mineral seperti vit B kompleks, vit C, kalsium, kalium, magnesium, zat besi dan fosfor.

Tidak hanya itu saja buah pisang juga sangat dirasakan bagi ibu hamil untuk membantu perkembangan janin karena mengandung nutrisi asam folat dan juga kalium yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa manfaat buah pisang bagi tubuh kita.
Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh
Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh
  1. Sumber energi.     Di dalam buah pisang terdapat kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Manfaat buah pisang sebagai sumber energi dan juga meningkatkan sistem imun ini dapat kita rasakan dengan mengonsumsi dua buah pisang setiap harinya.
  2. Mengurangi berat badan.     Manfaat buah pisang untuk menurunkan berat badan ini memang terbukti sangat manjur. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan buah pisang mengandung kalori dengan jumlah yang relatif kecil sehingga jika anda bermasalah dengan berat badan anda, maka anda dapat mencoba manfaat buah pisang ini sebagai progran diet alami anda. manfaat buah semangka
  3. Mengandung banyak vitamin dan serat.     Buah pisang mengandung potasium yang mencapai kadar 400 mg pada pisang yang memiliki ukaran sedang. Oleh karena itu buah pisang ini juga sangat cocok untuk menjaga kesehatan jantung.
  4. Mengatasi masalah jerawat.     Cara yang sederhana untuk mengatasi jerawat dengan buah pisang yaitu dengan menghancurkan daging buahnya yang sudah matang. Setelah itu oleskan buah pisang yang sudah berubah seperti pasta ke bagian yang berjerawat. Diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari agar anda mendapatkan khasiat buah pisang ini secara maksimal.
  5. Mengatasi diabetes.     Pisang khas daerah Gorontalo yang dikenal dengan nama goroho, sering dikonsumsi dengan cara dikukus dan ditambahkan dengan parutan kelapa muda. Ini dimanfaatkan oleh para penderita diabetes sebagai makanan tambahan untuk mengurangi masalah diabetes yang mereka derita.
  6. Menghaluskan kulit wajah.     Khasiat buah pisang yang selanjutnya adalah untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar dan juga kering. Cara menggunakannya pun cukup mudah sama seperti menggunakan buah pisang untuk jerawat. Pertama-tama hancurkan daging buah pisang lalu tambahkan sedikit madu dan dijadikan masker wajah yang alami dan berkhasiat tinggi. Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering dan kasar anda dapat mencoba khasiat buah pisang ini agar kulit wajah anda menjadi halus dan mulus.
  7. Mengatur jumlah cairan agar menjadi seimbang.     Tubuh kita terdiri dari cairan yang harus dipenuhi kebutuhannya secara seimbang. Dengan cairan tubuh yang cukup dan seimbang maka kinerja organ tubuh akan menjadi lancar. Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang sangat cocok untuk membantu menyeimbangkan kadar cairan yang ada di dalam tubuh.
  8. Mengatasi penyakit maag.     Buah pisang mengandung zat penangkal asam yang sangat bagus untuk meredakan sakit akibat maag. Buah pisang ini sangat cocok digunakan sebagai solusi dalam mengatasi penyakit maag yang tergolong serius jika tidak segera diobati.
Demikian ulasan mengenai beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita. Mengonsumsi buah pisang akan menjadikan kita sehat dengan terpenuhinya asupan nutrisi dan vitamin dalam tubuh. Jagalah kesehatan tubuh kita karena sehat itu mahal harganya. baca juga manfaat daun pepaya .
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...