(Mohon Sebarkan Atikel Ini) Tanaman Cocor Bebek Mungkin Kita Kenal Sebagai Tanaman Hias, Tanpa Kalian Sadari Daun Cocor Bebek Ampuh Mongobati Radang Amandel, Muntah Darah, Rheumatik, DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya

Sponsored Links
.

(Mohon Sebarkan Atikel Ini) Tanaman Cocor Bebek Mungkin Kita Kenal Sebagai Tanaman Hias, Tanpa Kalian Sadari Daun Cocor Bebek Ampuh Mongobati Radang Amandel, Muntah Darah, Rheumatik, DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya

 Cocor bebek atau yang di kenal dengan nama ilmiah Kalanchoe pinnata atau Bryophillum calycinum atau Bryophyllum pinnatum yang biasanya tanaman ini bakal tumbuh subur secara luas serta dipakai dalam penyembuhan tradisional di Afrika, Amerika, India, China ataupun Australia. Tanaman ini dikasifikasikan juga sebagai gulma. Tumbuhan ini mempunyai warna hijau tua yang begitu menyolok mata lantaran bisa tumbuh tegak setinggi 60-70cm. Saat tanaman ini sudah tua, munculah bunga-bunga kecil diketiak daunnya pada batang utama yang berupa seperti lonceng berwarna ungu.

Biasanya kebanyakan orang-orang mengetahui tanaman cocor bebek ini juga sebagai tanaman hias. Tetapi, pada kesempatan ini tanaman cocor bebek ini bisa dipakai beragam obat untuk mengobati beragam jenis penyakit. Karena di dalam daun tanaman ini mempunyai beragam jenis kandungan yang sangatlah baik untuk tubuh seperti kalium, asam malat, asam lemon, damar, glikosida artthosiphonin, alkaloid, harapan apel, vitamin C, flavanoid dan masih banyak lagi. Yakni pada daun cocor bebek diakui memiliki karakter anti tumor serta dingin hingga akan juga sebagai penyejuk dan antiseptik serta anti radang.

Diluar itu, manfaat daun cocor bebek ini juga ada banyak lagi, yakni bisa dipakai juga sebagai obat dari beragam jenis penyakit seperti :

Obat nyeri kepala.

Satu diantara langkah untuk menyembuhkan penyakit ini yakni dengan mengambil daun sosor bebek sebanyak 10 lembar, lantas cuci sampai bersih. Lalu kemudian giling hingga halus serta bubuhi dengan air garam seperlunya saja. Langkah pemakaiannya yakni dengan menggosokannya kombinasi itu pada dahi serta pelipis 1-2 kali satu hari sebanyak yang dibutuhkan.

Obat nyeri lambung.

Langkahnya yakni dengan mempersiapkan 5 daun cocor bebek lantas peras serta imbuhkan dengan sedikit garam lantas minum air perasan itu.

Obat Radang amandel.

Yakni dengan mempersiapkan 10 lembar daun cocor bebek lalu haluskan serta pakai air perasannya untuk berkumur.

Obat muntah darah.

Yakni dengan mempersiapkan 7 lembar daun cocor bebek yang dilumatkan, lantas imbuhkan gula merah, tim serta minumlah pada saat masih hangat.

Menyembuhkan wasir.

Satu diantara langkah untuk menangani penyakit ini yakni dengan memakai ramuan dari daun cocor bebek yang telah dicuci bersih, lantas diangin-anginkan hingga betul-betul kering lantas tumbuk hingga jadi bubuk. Seduh satu sendok bubuk dengan air panas dalam cangkir, lalu imbuhkan satu sendok madu serta minum hangat-hangat 3 kali satu hari.

Obat Radang telinga luar.

Satu diantara langkah alami untuk menangani penyakit ini yakni dengan memakai air perasan daun cocor bebek juga sebagai obat tetes telinga.

Obat bisul.

Untuk Anda yang mempunyai keluhan pada penyakit bisul satu diantara langkah untuk menangani penyakit ini yakni dengan mengambil 30-60 gr daun cocor bebek segar lantas lumatkan, lalu ambilah air lumatan itu lalu tambahkan dengan madu serta di minum, dan bekas air lumatannya itu ditempelkan di bagian yang sakit.

Obat Rheumatik.

Untuk menangani radang sendi atau yang dimaksud juga dengan Rheumatik langkah untuk mengatasinya yakni dengan merebus semua tanaman sosor bebek seberat 30 gr lantas minumlah air rebusan itu. Diluar itu, langkah lain yakni dengan menyiapkan 4 daun sosor bebek, 1 sendok teh adas, 1 jari pulosari, 2 gula enau, serta 3 gelas air. Semua bahan ini di rebus hingga jadi 3/4nya. Lalu dinginkan lantas saring serta diminum sebanyak 3x satu hari @3/4 gelas.

Itulah beragam manfaat tanaman cocor bebek yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh serta menghindarkan dari beragam jenis penyakit.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive