Ramuan Berikut ini adalah cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal Secara alami

Sponsored Links
.


Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Rambut yang sehat, panjang, dan tebal merupakan salah satu daya tarik utama bagi kaum hawa sejak zaman dahulu, sehingga tidak heran jika banyak yang memanjangkan rambut demi tujuan tersebut. Namun bagi beberapa orang, memanjangkan rambut bukanlah perkara yang mudah. Jenis rambut dan masalah kesehatan dari rambut itu sendiri terkadang mencegah seorang wanita untuk mendapatkan rambut yang diinginkan. Bagi mereka yang ingin mengetahui tips agar rambut cepat panjang, silakan menyimak.

Sebelum memanjangkan rambut, harus diketahui bahwa mempunyai rambut panjang mempunyai risikonya tersendiri. Jadi sebelum terburu-buru melakukan cara agar rambut cepat panjang ini, sebaiknya pertimbangkan dahulu apakah benar-benar mampu untuk merawat rambut panjang dengan benar. Keluhan rambut yang sering rontok, bercabang, atau berketombe adalah masalah yang sering didengar mereka yang punya rambut panjang. Selain itu, mengurus rambut yang panjang juga memerlukan waktu lama.

Jika Anda sudah yakin ingin mempunyai rambut yang panjang, maka cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rambut impian tersebut adalah:

1. Memijat kepala menggunakan minyak

Minyak kelapa, zaitun, dan jojoba sudah terbukti mampu membuat akar rambut menjadi kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Pijat perlahan di kepala secara rutin untuk melihat hasilnya.

2. Minum teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam teh hijau akan membantu rambut untuk tumbuh lebih cepat lantaran sirkulasi darah yang semakin lancar. Oleskan teh hijau di kulit kepala selama setengah jam lalu bilas.

3. Santan

Salah satu metode populer untuk memanjangkan rambut, santan akan memberikan hasil yang cukup signifikan pada pertumbuhan rambut. Oleskan santan ke rambut selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Mengonsumsi air putih

Meminum air putih secara teratur 8 gelas sehari akan membuat badan menjadi lebih sehat, dan membuat sel-sel rambut untuk menjadi lebih aktif.

5. Mengonsumsi protein

Makan makanan yang berprotein seperti telur dan daging akan memberikan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan rambut.


6. Vitamin B

Lengkapi kebutuhan dengan vitamin B untuk rambut yang subur dan sehat, dan menghindari rambut kering serta pecah-pecah. Vitamin B banyak terdapat pada pisang.

Tentu saja, setelah Anda mencoba tips agar rambut cepat panjang tersebut, Anda harus mampu untuk merawat rambut. Berikut adalah beberapa caranya:

1. Menyisir rambut setidaknya dua kali sehari

Hal sederhana ini akan merangsang rambut untuk cepat tumbuh. Hindari kusut dan rontok dengan menggunakan sisir dengan gigi jarang.

2. Tidak menggunakan hair dryer

Cukup keringkan rambut dengan handuk atau diangin-anginkan. Menggunakan hair dryer akan membuat rambut cepat kering dan rusak.

3. Jangan terlalu sering cuci rambut

Tidak perlu cuci rambut setiap hari, cukup 2 hari sekali sehingga rambut tidak kering.

Hal-hal di atas adalah hal dasar bagi Anda yang ingin rambut panjang dan juga terawat. Rambut panjang rentan dengan kerontokan, sehingga lebih baik bagi Anda jika menggunakan shampoo anti rontok, dan tidak menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat. Rutin memijat-mijat kulit kepala juga dapat membantu sirkulasi darah di kepala, membuat pertumbuhan rambut semakin cepat dan menyehatkan rambut.

Terakhir, tips agar rambut cepat panjang yang dapat Anda lakukan sebagai pelengkap adalah mengonsumsi vitamin E. Vitamin ini akan membantu mengurangi stress yang dapat membuat rambut rontok, menjaga agar kulit kepala tetap sehat, dan menjaga badan dari radikal bebas. Badan yang sehat akan membuat rambut lebih mudah untuk cepat panjang.

Selamat Mencobi...!!


Sumber : Manfaat daun, Google.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive