Selain Untuk Menambah Rasa Pada Bubur Kacang Hijau, Daun Pandan Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan. Diantaranya Menurunkan Hipertensi, Menyembuhkan Pegal Linu, DLL. Mohon Sebarluaskan Artikel Bermanfaat Ini

Sponsored Links
.

Selain Untuk Menambah Rasa Pada Bubur Kacang Hijau, Daun Pandan Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan. Diantaranya Menurunkan Hipertensi, Menyembuhkan Pegal Linu, DLL. Mohon Sebarluaskan Artikel Bermanfaat Ini

 Daun pandan datang dari tanaman pandan wangi atau yang dimaksud dengan juga nama latin Pandanus amaryllifolius Roxb yang disebut anggota dari genus screwpine yang asli dari Asia Tenggara. Tanaman ini biasanya hidup di rawa-rawa atau ditempat-tempat lembab dan teduh. Serta para ibu rumah tangga mengembangbiakan tanaman ini lewat cara memisahkan tunas baru dari rumpunnya yang tumbuh di antara akar-akar.

Tanaman yang mempunyai aroma yang sangatlah harum ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan kita, salah satunya yakni bisa dipakai juga sebagai pewangi pada kue, lantaran kue yang di buat dengan memberikan sari dari pandan wangi ini akan membuat kue itu jadi lezat dan enak dikonsumsi. Selain dipakai untuk pembuatan kue, tanaman ini dapat juga dipakai juga sebagai pengobatan dari beragam jenis penyakit lantaran ada kandungan senyawa yang sangatlah baik untuk tubuh seperti alkaloida, saponin, flavonoida, tanin, polifenol serta zat warna. Yakni bisa dipakai juga sebagai obat untuk :

Menyembuhkan pegal linu.

Untuk Anda yang pekerja keras biasanya bakal kerap alami pegal linu. Tetapi, Anda janganlah cemas lantaran permasalahan ini bisa Anda tangani dengan mudah yakni dengan memakai tanaman pandan wangi. Langkahnya yakni dengan menyediakan 5 lembar daun pandan yang segar dan 20 lembar daun serai. Lantas cuci bersih lalu tumbuk sampai benar-benar halus. Lalu imbuhkan 1 sendok makan minyak kayu putih dan minyak gandapura lantas aduk sampai tercampur rata. lantas gunakanlah rambut itu untuk menggosok serta mengurut bagian tubuh yang sakit.

Menyembuhkan lemah saraf.

Untuk menyembuhkan penyakit ini yakni dengan mengambil 3 lembar daun pandan wangi yang telah dicuci bersih lalu dipotong-potong serta rebuslah dengan mencampurkan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Setelah dingin, minumlah ramuan itu 2 kali satu hari pagi serta sore hari. Masing-masing minum satu gelas setiap kali minum.

Mengatasi kegelisahan.

Bila Anda alami hal semacam ini jadi ambilah 2 lembar daun pandan wangi yang telah dicuci bersih lantas iris tipis-tipis lalu seduhlah dengan memakai satu gelas air yang mendidih. Setelah dingin, saringlah airnya serta minum sekaligus. Lakukan 2 atau 3 kali satu hari hingga betul-betul merasa tenang.

Menurunkan hipertensi.

Bila Anda yang menderita penyakit ini, jadi satu diantara langkah yang efektif untuk mengatsinya yakni dengan mengambil beberapa lembar daun pandan wangi lalu rebus dengan memakai 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Lantas saring air itu serta minum sebanyak 2 kali satu hari pagi serta sore hari.

Menambah nafsu makan.

Langkahnya yakni dengan mengambil 2 lembar daun pandan, lantas cuci bersih serta potong kecil-kecil. lantas rebus petongan daun pandan tersenut dengan 3 gelas air hingga bakal tersisa setengahnya. Saring airnya serta minum ramuan itu sebanyak 2 kali satu hari.

Menyembuhkan rematik.

Satu diantara langkah untuk menangani penyakit radang sendi atau yang disebut dengan juga rematik ini yang biasanya diderita oleh orangtua, yakni dengan memakai ramuan dengan bahan daun pandan. Langkahnya yakni dengan mengambil 3 lembar daun pandan yang segar lantas cuci sampai bersih lalu potong-potong jadi beberapa bagian. Lantas seduh dengan setengah cangkir minyak kelapa yang telah dididihkan sembari diaduk-aduk sampai rata. Setelah dingin, gunakanlah ramuan ini untuk obat gosok untuk mengurutkan daerah yang sakit.

Itulah bebrapa mnfaat yang didapat dari daun pandan yang selain dipakai sebagai bahan pengharum makanan berguna juga dalam menyembuhkan beragam keluhan pada penyakit.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive