TAHUKAH KAMU TERNYATA WARNA KUKU BISA MENUNJUKKAN KONDISI KESEHATAN TUBUH KITA LOH! MAU TAHU..? BACA SELENGKAPNYA DAN JANGAN LUPA SHARE YA...

Sponsored Links
.
.


Saat satu sisi badan bermasalah, biasanya area tubuh lainnya akan bertindak sebagai penunjuk gejala. Mata, yaitu salah satunya. Penyakit kuning alias lever bisa tampak dari mata yang menguning. Selain itu, rambut juga memiliki peran dalam menunjukkan satu penyakit.

Lebih dari dua sisi itu, kuku juga bisa jadi salah satu hal yang mencerminkan kesehatanmu. Maka dari itu, jangan anggap remeh kondisi kuku yang menurutmu terlihat tidak wajar. Tersebut 7 kondisi kuku yang bisa jadi tanda permasalahan pada bagian badanmu yang lain. Cekidot!

Kuku Berwarna Kuning


Kuku kuning bisa didasari karena beberapa faktor. Bila kamu yaitu seorang perokok, jangan heran jika kukumu kuning. Ini adalah efek dari zat-zat yang kamu hisap. Selain itu, faktor umur serta penggunaan cat kuku yang sangat lama juga bisa membuat kuku berwarna kuning.

Kuku Kering, Retak, dan Rapuh


Jika kamu mengalami masalah kuku ini, bisa jadi kukumu terserang air sangat lama, misalnya mencuci piring tanpa sarung tangan, atau terlalu sering memakai cat kuku. Penyebab lainnya mungkin kukumu kerap terpapar bahan kimia. Usia pun tidak tutup kemungkinan kukumu mempunyai masalah ini. Jika rapuhnya kukumu berjalan lama atau berlanjut, sebaiknya segera hubungi dokter.

Kuku Bengkak

Hati-hati, kuku yang cenderung menyembul serta terlihat menyerupai bengkak bisa jadi tanda tubuhmu terjangkit penyakit hati atau ginjal. Untuk lebih lanjut, segera hubungi dokter.

Kuku Bintik-Bintik Putih


Beberapa orang mengaitkan kondisi ini sebagai bentuk dari kekurangan kalsium. Tetapi John Anthony, MD, seorang dermatologis di Cleveland Clinic Ohio mengatakan bila bintik-bintik putih umumnya terjadi karena trauma minor, seperti terjepit sesuatu. Umumnya keadaan ini tidak ada hubungan dengan kalsium.

Kuku Bergelombang Horizontal

Keadaan kuku seperti ini bisa jadi sebagai gejala penyakit serius. Faktor yang lain yaitu karena disebabkan oleh reaksi obat, misalnya bila sesudah menjalani kemoterapi.

Kuku Sendok (Cekung)

Kuku sendok dapat terlihat dari keadaan kuku yang permukannya cekung. Hal ini bisa jadi sinyal anda kekurangan zat besi atau anemia. Debra Jaliman, MD, seorang dermatologis yang bertempat di New York mengatakan kalau kondisi ini bisa diatasi dengan konsumsi suplemen zat besi.

Kuku Bergaris Hitam dan Sakit Saat Tumbuh

Bila kamu alami kondisi kuku ini, anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Bisa jadi, noda hitam serta pertumbuhan kuku yang menyakitkan itu adalah gejala melanoma, kanker kulit.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive