TIDAK BACA INI RUGI BANGET...APAKAH KALIAN SUKA MENGONSMUSI TERONG UNGU ? INILAH AKIBATNYA BAGI TUBUH JIKA SERING MENGONSUMSI TERONG UNGU ((MOHON SEBARKAN YA))

Sponsored Links
.
Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan Tubuh - Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu jenis sayuran ini? Tentunya anda semuanya kenal, tetapi sangat disayangkan karena tidak semuanya suka dengan sayuran ini walau Terong mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Terong adalah salah satu sayuran yang sudah sangat familiar untuk orang Indonesia. Anda tentu sering menyajikan olahan terong di meja makan keluarga, mulai dari balada terong sampai lodeh terong. Untuk lebih memaksimalkan rasa, terong biasa digabungkan dengan bahan masakan yang lain seperti ikan, tempe, serta tahu.

Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan Tubuh

Namun tahukah Anda bahwa selain lezat serta murah, terong juga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan? Berikut informasinya...

1. Terong mengandung nutrisi khusus seperti kandungan phyto penting yang meningkatkan sirkulasi darah serta menutrisi otak. Hal yang harus anda ketahui bahwa untuk memaksimalkan nutrisi yang terkandug di terong baiknya tak buang kulit terung.

2. Untuk anda yang memiliki masalah dengan pencernaan. Terung yaitu salah sat sayuran yang bisa menyediakan serat, yang melindungi saluran pencernaan. Bahkan, konsumsi teratur terong dapat melindungi anda dari kanker usus besar.

3. Terong mempunyai rendah kalori hingga tidak mengandung lemak yang membahayakan kesehatan anda serta kandungana dari kadar serat yang tinggi dapat membantu Anda merasa kenyang.

4. Selama berabad-abad terong sudah digunakan untuk mengatur serta mengelola diabetes. Penelitian modern memvalidasi peran ini, karena serat tinggi serta kandungan karbohidrat larut rendah dari terong.

5. Selain itu kandungan terung mempunyai fungsi dalam perawatan jantung. Studi penelitian tunjukkan bahwa terung bisa menurunkan kolesterol. Namun anda mesti memasak terung dengan cara yang tepat untuk


mendapatkan manfaat yang optimal. Hindari menggoreng terung karena akan mengandung banyak lemak yang masuk tubuh anda. Sebaliknya panggang di 400 derajat untuk mendapat kesehatan yang maksimal.

6. Kandungan dari terung yang tinggi akan bioflavonoid akan membantu anda untuk menjaga kesehatan jantung. Terong yang tinggi bioflavonoid yang di kenal untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta meredakan stres.

7. Manfaat terung selanjutnya yaitu dapat membantu mencegah pembekuan darah, kandungan Vitamin K serta bioflavonoid, yang dapat memperkuat kapiler didalam tubuh.

8. Kandungan selanjutnya yang sangat baik untuk tubuh anda dari terung yaitu kandungan fitonutrien yang dapat melindungi membran sel hingga dapat menjaga kerusakan dari transfer pesan yang terjadi di otak. Hal ini bisa membantu untuk menjaga fungsi memori.

9. Dalam sebagian studi terung dianggap sebagai sayuran yang mempunyai kandungan air yang baik untuk mengontrol kalori. Hal ini membuat terung sangat ideal sebagai makanan sehat untuk orang yang ingin mengurangi berat tubuh. Spons tekstur terung yang membuat karakteristik nya berbeda dengan sayuran lain, maka salah satu harus konsumsi dalam bentuk alami sebanyak mungkin.

10. Sifat anti bakteri. Terong mempunyai jumlah vitamin C yang baik membuat sumber anti virus serta anti bakteri yang efektif. Hal ini terkait dengan kandungan dari 82 gr terong terdiri dari 4, 5% folat 11 serat%, 5, 4%, 63, 5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3, 5% tembaga, 5, 3% kalium, 3, 5% vitamin K, 3, 1% triptofan, vitamin 3% C serta 2, 8% magnesium.

BAGAIMANA APAKAH KALIAN MASIH INGIN MENGONSMUSI TERONG UNGU..?

Sesudah anda tahu bermacam manfaat terong untuk kesehatan, maka anda akan menjadi suka dengan olahan masakan berbahan terong ungu ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa Berbagi ya !!

http://www.wordkesehatan.com/2016/03/tidak-baca-ini-rugi-bangetapakah-kalian.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive