WOW..! Ingin Tau Kesehatan Kamu..? Lihat Warna Lidahmu, Tolong Bagikan Info ini kepada teman dan keluarga

Sponsored Links
.

Bila lidah punya masalah, pasti akan merubah rasa dari makanan atau minuman yang kita makan. Tidak cuma itu, warna lidah juga dapat mengartikan kesehatan Anda lho. 

Seperti ditulis meetdoctor, perubahan warna pada lidah dapat dihubungkan dengan kesehatan yang sedang terjadi dengan badan Anda. Walau warna lidah bisa dihubungkan dengan makanan yang Anda konsumsi, hal semacam ini juga bisa jadi sebagai tanda suatu penyakit. Berikut diantaranya : 

Pucat 

Warna lidah pucat, mengisyaratkan bahwa Anda kekurangan protein, dan zat besi. 
Hal semacam ini bisa mengakibatkan kelelahan dan lesu pada seseorang yang mengalaminya. 
Bila Anda mengalami hal semacam ini, maka Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi seperti daging, terutama hati. 

Merah terang 

Warna merah pada lidah menunjukan bahwa Anda kekurangan nutrisi tertentu, terlebih vitamin B dan zat besi. Zat besi dapat Anda temukan pada daging merah, ikan, kacang-kacangan serta apricot. Zat besi sangatlah penting untuk pembentukan sel darah merah yang dibutuhkan untuk energi dan vitalitas. 

Sedangkan vitamin B diperlukan untuk metabolisme tubuh, perkembangan sel serta fungsisistem saraf. Vitamin B juga bisa Anda dapatkan pada daging, kerang, kacang-kacangan, dan sebagian sumber vitamin B lainnya. 

Ungu 

Warna ungu pada lidah dapat mengisyaratkan bahwa Anda menderita cholesterol yang tinggi, yang bisa mengakibatkan penyakit jantung. Lidah yang berwarna ungu juga bisa mengisyaratkan bahwa seseorang menderita bronchitis kronis. 

Ini tentu keadaan yang sangatlah beresiko, serta Anda dianjurkan untuk selekasnya menghubungi dokter untuk memperoleh penangan lebih lanjut. 

Putih 

Lidah yang berwarna putih bisa dikarenakan oleh rokok, dehidrasi, atau mulut kering. 
Warna putih biasnaya karena adanya bakteri, beberapa sel mati yang ada pada lidah. Seseorang yang lidahnya berwarna putih, biasanya mengalami anemia maupun tanda sariawan. Diluar itu, yang perlu diwaspadai yaitu leokoplakia, bercak keratotik putih yang tampak di lidah serta rongga mulut ini adalah keadaan pra kanker. 

Cokelat 

Seorang yang memiliki lidah berwarna cokelat atau coklat gelap, kemungkinan orang itu menderita kanker. Seorang yang mempunyai lidah berwarna itu akan mengalami rasa sakit setiap waktu. 

Diluar itu, orang tersebut juga akan mengalami rasa seperti terbakar, bengkak, ketidak mampuan dalam mencicipi suatu hal, gerakan abnormal, bahkan juga kesulitan menggerakkan lidah. 

Bila Anda alami hal itu, maka janganlah ragu untuk segera menghubungi dokter, agar memperoleh penanganan lebih lanjut.

Semoga info kesehatan di atas bermanfaat untuk pembaca.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive