INILAH 6 Sinyal yang Diberikan Tubuh kita jika kita kekurangan Kalium!

Sponsored Links
.
.

Ciri Tubuh Yang kekurangan Kalium - Kėnal kalium, kan? Sėpėrti yang kamu kėtahui, kalium mėmainkan pėranan pėnting dalam mėnjaga kėsėimbangan ėlėktrolit dalam tubuh dan mėngatur fungsi jantung. Saat tubuh kėkurangan kalium, ada bėrbagai risiko kėsėhatan sėpėrti komplikasi dan masalah pėncėrnaan yang siap mėnyėrang. Nah, untuk mėngantisipasi hal tėrsėbut, kamu harus lėbih pėka untuk mėndėtėksi bėbėrapa sinyal yang dibėrikan tubuh saat kėkurangan kalium. Sėpėrti yang dilansir mėlalui thėhėalthsitė, bėrikut ini mėrupakan ėnam tanda tubuh kėkurangan kalium.

Ciri Tubuh Yang kekurangan Kalium
Ciri Tubuh Yang kekurangan Kalium
1. Kram otot

Fungsi otot terganggu, lemas, kejang dan berkedut adalah salah satu tanda tubuh kekurangan kalium. Jika diabaikan, maka ini bisa menyebabkan kebocoran isi sel dan merusak otot-otot. Tak heran, jika otot terasa kaku dan sakit.

2. Detak jantung tak normal


Fungsi otot jantung dikendalikan oleh sistem konduksi khusus. Kekurangan kalium akan menghalangi kontraksi jantung yang menyebabkan detak jantung tak normal.

3. Gangguan pencernaan

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa sembelit dan perut kembung menjadi salah satu sinyal bahwa tubuh kekurangan kalium. Kekurangan kalium menyebabkan gangguan fungsi otot usus yang membuat perutmu sengsara.

4. Pusing dan pingsan

Penyebabnya adalah keseimbangan elektrolit yang terganggu dalam konteks kekurangan kalium. Kondisi ini menyebabkan produksi urin berlebihan dari tubuh dan menyebabkan tekanan darah yang menurun drastis. Oleh karena itu menyebabkan tubuh pusing dan pingsan.

5. Sering buang air kecil

Kurangnya kalium menyebabkan ginjal gagal mempertahankan keseimbangan cairan elektrolit. hal inilah yang menyebabkan air dalam tubuh hilang secara berlebihan. Kondisi inilah yang menyebabkan kamu sering buang air kecil dan haus.

6. Rambut rontok

Kekurangan kalium dalam tubuh menyebabkan jumlah natrium yang berlebihan di sekitar folikel rambut. Hal ini mencegah penyerapan nutrisi lain yang penting bagi pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, meningkatkan asupan kalium dapat membantu mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Mulai sekarang, kamu harus lebih cermat lagi dalam memahami sinyal permohonan bantuan yang diberikan tubuh melalui tanda-tanda tersebut. Kamu bisa mendapatkan asupan kalium dari kentang, jeruk, alpukat, bayam, pisang, ikan salmon, buah bit dan lainnya.

http://kolom6.blogspot.com/2016/04/inilah-6-sinyal-yang-diberikan-tubuh.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive