Loading...

KHUSUS BUAT PARA ORANG TUA.!! LARANG ANAK ANDA MENGGUNAKAN SMARFHONE, KARENA AKAN HANCURKAN OTAK ANAK ANDA..! BANTU SEBARKAN

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Bahaya radiasi yang timbul dari smartphone telah jadi perdebatan sejak lama. Beberapa pakar menyebut ponsel terutama ponsel cerdas memiliki radiasi yang sangat kuat yang dapat menyebabkan kanker otak.

Satu penelitian terbaru menyebut radiasi ponsel yang menyerang anak-anak ribuan kali lipat lebih berbahaya dari pada orang dewasa disebabkan daya tahan badan pada anak belum sesempurna orang dewasa.

Apalagi sekarang jumlah anak kecil yang menggunakan smartphone dapat dikatakan begitu banyak. Jadi hasil penelitian itu butuh ditanggapi dengan serius oleh semua orang tua.

Bagaimana teknologi canggih ini dapat menghancurkan otak anak anda, berikut ini ulasannya :

1. Anak-anak yang menghabiskan banyak saat di layar komputer atau smatphone bakal menyebabkan Emotional Quotient (EQ) yang rendah Perkembangan EQ pada umur anak begitu penting serta segala hal yang menghambat perkembangan itu harus disingkirkan termasuk smartphone.

Di Amerika Serikat, semua orang tua dihimbau tidak untuk menginjinkan anak mereka yang berusia 3 tahun ke bawah untuk menggenggam smartphone. Sebab radiasi dari ponsel bisa mengganggu perkembangan EQ mereka.

Jika anak-anak bayi itu tetap di beri mainan ponsel jadi besar kemungkinan mereka akan alami gangguan dalam berkomunikasi di dunia nyata. Anak-anak bakal terbiasa berkonsentra pada layar tv atau layar hp serta tak memiliki keinginan untuk berinteraksi dengan perihal lain diluar diri mereka.

2. Anak jadi kesulitan berbicara

Satu penelitian dilakukan oleh Common Sense Media serta menemukan kalau 38% anak-anak beruisia di bawah 2 tahun telah menggunakan gadget, bahkan sebelum mereka bisa bicara atau jalan.

Anak-anak ini diketahui memiliki kesulitan dalam bicara. Oleh American Academy of Pediatrics (AAP), dijelaskan kalau di usia itu mereka belum memahami apa yang ada di layar hp walau otak mereka berusaha mencernanya, sementara itu kemampuan kognitif anak akan tidak berkembang yang membuat mereka sulit berbicara.

3. Anak jadi kurang aktif bermain

Saat anak-anak kecil diberi hp mereka bakal terlatih untuk cuma memakai mata serta fikiran mereka saja dalam bermain aneka jenis games di hp.

Anak-anak ini tak terlatih untuk bermain di dunia nyata. Mereka menganggap dunia riil tak semenyenangkan saat mereka online di internet menggunakan hp cerdas. Dokter John Ratey dari Harvard menjelaskan salah satu keuntungan anak bermain diluar adalah badan mereka jadi sehat serta merasa nyaman secara sosial.

Jadi jangan heran bila anak-anak yang kecanduan games di hp cerdas akan alami perlambatan pertumbuhan serta memiliki daya tahan badan yang rendah.




4. Kesehatan berkurang

Karena kurang bergerak, otot pada badan anak-anak jadi tak terlatih menyebabkan banyak masalah kesehatan bermunculan. Salah satu yang paling sering dialami yaitu gangguan mata.

Secara psikis anak-anak juga jadi mudah stres serta mudah takut karena segala permainan di dalam hp sangat mempengaruhi keadaan emosional mereka.

5. Anak-anak menderita penyakit mental

Satu penelitian pernah dilakukan oleh satu team bernama PEACH yang meneliti 1000 orang anak berusia 10 serta 11 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan anak-anak yang bermain hp dua jam lebih setiap hari alami masalah psikologis sepeti depresi, cemas, serta alami perubahan tingkah laku yang negatif.

Sejatinya anak-anak bermain dengan orang tua serta mendapatkan kasih sayang yang cukup untuk mendukung pertumbuhan fisik serta mental mereka. Bila di usia yang sangat muda itu, anak-anak sudah aktif bermain hp jadi dampak yang serius bakal terjadi baik itu fisik maupun psikis.

Bila anda membaca artikel ini, buruan infokan ke rekan, tetangga atau rekan yang memiliki anak kecil. Beritahu mereka tentang bahaya smartphone bila dipakai oleh si kecil. Hindarkan serta selamatkan anak-anak kita dari smarphone.

Jangan lupa bantu sebarkan artikel ini ke teman yang lain!

SUMBER ; http://www.gudanginfo.net/

Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...