Mulai Sekarang Jangan Kupas Kulit Udang..!! Lihatlah Khasiat Ampuhnya

Sponsored Links
.
.

Apakah Anda termasuk pengagum Udang? Bila ya, yang pasti Anda sudah tahu apa keunggulan dari Udang, bukan? Udang termasuk makanan kaya protein, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan mineral paling utama yang lain, seperti : zat besi, kalsium, dan fosfor. Semuanya zat yang ada dalam udang sangat bermanfaat untuk kesehatan. 

Udang bisa diolah jadi berbagai kuliner yang lezat dan menggugah selera, misalnya : rempeyek udang, tumis udang, udang asam manis, kare udang, sate udang, dan lain sebagainya. Namun sayangnya, umumnya orang mengolah udang melalui langkah mengupas kulitnya, walaupun sesungguhnya kulit udang memiliki rasa yang sangat nikmat dan kaya kalsium dan zat. 

Udang yang dimasak bersamaan kulitnya akan memiliki rasa yang lebih gurih dan aromanya lebih kuat daripada olahan udang yang dikupas. Nah, agar Anda lebih tahu pentingnya memasak udang bersamaan kulitnya, simak faedah mengagumkan udang dan kulitnya untuk kesehatan. 

Menguatkan Tulang 

Kulit udang kaya kalsium dan fosfor yang dapat membantu perubahan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan glucosamine dalam kulit udang bisa pula membantu pembentukan tulang rawan dan persoalan persendian tulang. 

Meminimalisir Resiko penyakit Typus 

Zat khitin dalam kulit udang dapat membantu menghambat perubahan berbagai tipe mikroba pathogen sebagai penyebab penyakit thypus, misalnya : Salmonella enterica var. parathypi-A, Salmonella enterica var paratyphi-B, dan Salmonella aenterica. 

Menghambat Kanker 

Kandungan sulforaphanedan selenium dalam kulit udang dapat membantu menghindar dan penghambat produksi sel kanker. Selain itu, selenium juga bertindak untuk tingkatkan ketahanan tubuh pada penyakit dan infeksi. 

Menghindar Anemia 

Udang kaya Vitamin B12 yang membantu produksi sel darah merah sampai kemungkinan penyakit anemia dapat diminimalisir. 

Menghindar depresi 

Udang kaya asam lemak omega-3 yang bagus untuk melawan depresi, tingkatkan kondisi hati, dan membantu tingkatkan kecerdasan otak. 

Menyehatkan prostat 

Kandungan zink atau seng dalam udang dapat membantu penuhi kepentingan zink pada tubuh, dimana zinc sangat bagus untuk kesehatan prostat. 

Selain faedah udang dan kulitnya untuk kesehatan diatas, kenyataannya memasak udang bersama kulitnya dapat menghindar udang kematangan. Kulit udang dapat membantu menahan panas dari system asak sampai rasa udang akan lebih pas dan fresh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive