Loading...

TOLONG BERI TAHU ADIK PEREMPUAN DAN PACAR KAMU!! PENTING!! BUAT KAUM WANITA, SEBELUM TERLAMABAT DAN TERJADI YUK PERIKSA SENDIRI APAKAH ANDA TERKENA KANKER PAY**4R4 ATAU TIDAK!! MUDAH KOK PEMERIKSAAN NYA, BEGINI CARANYA

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Kanker pay**4r4 bisa menyerang siapa saja tak pandang umur serta kelompok, wanita bahkan juga pria. Kanker pay**4r4 menduduki peringkat ke-2 sesudah kanker leher rahim diantara kanker yang menyerang wanita di Indonesia.

Semakin cepat kita bisa mendeteksi terjadi kanker, makin baik juga harapan kesembuhannya. Demikian pula halnya dengan kanker pay**4r4. Karena itu, janganlah segan untuk lakukan pemeriksaan sedini mungkin saja. Menghindar senantiasa lebih baik dari pada mengobati. Karenanya, cobalah kenali serta pahami pay**4r4 Anda. Ada beberapa cara untuk lakukan pemeriksaan adanya kanker pay**4r4. Pertama yaitu Pemeriksaan Pay**4r4 Sendiri (SaDaRi).

Sadari bisa dilakukan mulai umur berapapun tapi begitu dianjurkan apabila umur anda telah lebih dari 20 th., minimal satu kali dalam satu bulan, dikerjakan pada hari ke 7 hingga ke 10 dari semula haid, atau 3 hari sesudah haid berhenti. Setelah itu, bisa dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan serta yang terakhir yaitu pemeriksaan dengan mamografi, yaitu pemeriksaan penunjang dengan X-ray pada pay**4r4. Berikut beberapa tips sederhana untuk lakukan SaDaRi :

Langkah 1 

Di depan cermin, perhatikan apakah ke-2 pay**4r4 simetris. Perhatikan bila ada suatu hal yg tidak biasa, seperti perubahan bentuk, perubahan warna atau bentuk yang lain dari biasanya. (Gambar 1)


selanjutnya cermati adakah perubahan pada puting, ada kerutan, puting yang masuk kedalam atau pengelupasan kulit. Lalu angkat ke-2 lengan ke atas sambil memperhatikan apakah ke-2 pay**4r4 tetaplah simetris. (Gambar 2)


Pakai tangan kiri untuk memeriksa pay**4r4 kanan dengan cara merabanya serta sebaliknya. Angkat tangan kanan, pakai tiga atau empat jari tangan kiri untuk rasakan pay**4r4 kanan dengan teliti serta menyeluruh. (Gambar 3)



Dimulai dari ujung bagian luar, tekan dengan sisi jari dalam gerakan melingkar kecil, bergerak perlahan di sekitaran pay**4r4. Anda bisa memulai di bagian ujung pay**4r4 serta secara perlahan-lahan bergerak ke bagian puting, atau demikian sebaliknya. Perlu di perhatikan yaitu meraba seluruh bagian pay**4r4, termasuk daerah ketiak. Lalu, tekan tangan anda erat pada pinggul serta sedikit menunduk ke depan cermin saat anda menarik punggung serta sikut ke depan.


Langkah 2 

Rasakan ada perubahan lewat cara berbaring. Letakkan bantal kecil dibawah bahu kanan, lengan kanan dibawah kepala. Check pay**4r4 kanan dengan tangan kiri dengan meratakan jari-jari secara mendatar untuk merasakan adanya benjolan. Check juga lipatan lengan, batas luar pay**4r4, serta ke seluruh pay**4r4.

(Gambar 4) 




Langkah 3

Perhatikan tanda-tanda keluarnya cairan maupun perdarahan dari puting su5u. Caranya dengan memencet puting su5u serta lihat adakah cairan atau darah yang keluar.

(Gambar 5) 



Langkah 4

Ulangi langkah-langkah diatas untuk memeriksan pay**4r4 kiri. Apabila anda merasakan ada kejanggalan, segeralah periksakan diri ke dokter. Lakukan langkah-langkah SaDaRi dengan teratur sekali satu bulan. Dengan tahu gejalanya sedini mungkin, besar kemungkinan kanker pay**4r4 bisa disembuhkan.

SUMBER :www.rumahsehat99.com
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...