Loading...

TOLONG SEBARKAN JANGAN SAMPAI PUTUS DI KAMU INFO INI !!! WASPADALAH, SEPULUH PENYAKIT MEMATIKAN INI!! YUK KENALI SEBELUM TERLAMBAT

Sponsored Links
Loading...
Loading...

mematikan biasanya kita bakal merujuk pada penyakit kanker, jantung, atau H*V/A*DS. Namun sebenarnya penyakit itu adalah jenis penyakit kronik yang berkembang lambat selama bertahun­tahun. Sementara itu ada penyakit lain yang sering dianggap remeh namun dapat menyebabkan fatal dalam waktu tidak lebih dari 24 jam. Penyakit itu kebanyakan yaitu penyakit infeksi yang cepat menebar, pengobatannya belum di ketahui serta vaksinnya cuma sedikit.

1. Necrotising fasciitisNecrotising-fasciitis
Necrotising-fasciitisSering dimaksud sebagai bakteri “yang mengonsumsi daging”, necrotizing fasciitis dapat dengan cepat menyebar ke dalam tubuh serta membunuh jaringan lunak badan. Ini yaitu infeksi bakteri kulit yang sangatlah serius yang bisa membunuh penderita dalam waktu singkat. Namun, walau mematikan, penyakit ini tidak sering diketemukan. Penyakit ini disebabkan oleh lebih dari satu type bakteri, dengan A Streptococcus (kelompok A streptokokus). Infeksinya sangatlah serius serta dapat mengakibatkan kehilangan anggota tubuh atau kematian.

2. Penyakit meningitisPenyakit-meningitis
Penyakit-meningitisPenyakit meningokukos juga di kenal juga sebagai meningitis cerebrospinal adalah penyakit bakteri menular yang disebabkan oleh meningokokus (Neisseria meningitides). Penyakit ini menyebar lewat kontak melalui pernafasan dengan orang yang terinfeksi. Penyakit ini dapat diderita bayi, remaja, serta dewasa muda. Gejalanya antara lain mendadak demam tinggi dengan muntah, sakit kepala hebat, nyeri pada persendian atau otot, tangan serta kaki dingin, kulit pucat, serta kelelahan.

3. Penyakit chagasPenyakit-chagas

Penyakit-chagasPenyakit Chagas disebabkan oleh parasite protozoa, Trypanosoma cruzi (T. cruzi). Parasit ini biasanya diketemukan di Amerika Latin, serta ditularkan ke manusia lewat kotoran serangga triatomine yang di kenal sebagai “serangga berciuman”. WHO memperkirakan sekitar 6­7 juta orang di semua dunia terinfeksi.

Walau berpotensi mematikan, penyakit ini bisa disembuhkan jika penyembuhan dilakukan sesegera mungkin saja setelah terinfeksi. Kurang dari 1/2 mereka yang digigit “serangga berciuman” ini, mempunyai tanda berbentuk lesi kulit atau kelopak mata yang membengkak serta berwarna ungu, dibarengi dengan demam, sakit kepala, kelenjar getah bening jadi membesar, nyeri otot, kesusahan bernapas, pembengkakan serta penggelembungan atau nyeri dada.

4. Penyakit stroke

Penyakit-stroke

Penyakit-stroke
Stroke disebabkan ada masalah suplai darah ke otak, biasanya karena pembuluh darah pecah atau diblokir oleh gumpalan darah yang memotong pasokan oksigen serta nutrisi ke otak, yang mengakibatkan rusaknya pada jaringannya.

Kabar baiknya, 80 % serangan jantung serta stroke saat ini bisa dicegah. diet sehat, kesibukan fisik dengan teratur, serta tak mengonsumsi product tembakau yaitu kuncinya. Mengecek serta mengatur faktor kemungkinan penyakit jantung serta stroke seperti tekanan darah tinggi, Cholesterol tinggi serta gula darah tinggi atau diabetes juga sangatlah penting.

Tanda-tanda stroke paling umum adalah kekurangan mendadak atau mati rasa di wajah, lengan atau kaki, serta seringkali memengaruhi satu bagian sisi tubuh saja.

5. MRSAMRSA


MRSAMRSA yang disebut singkatan dari methicillin resistan staphylococcus aureus, yaitu bakteri yang kebal antibiotik. Di masyarakat, banyak orang membawa bakteri ini, serta kebanyakan infeksi MRSA menyerang kulit. Tetapi dirumah sakit serta sarana medis, MRSA menyebabka infeksi darah yang mengancam jiwa, pneumonia serta infeksi di tempat bedah.

Tanda-tanda MRSA di masyarakat adalah timbulnya benjolan pada kulit, merah, bengkak, nyeri, serta hangat saat di sentuh, penuh nanah serta sering disertai demam. Satu­satunya cara untuk tahu apakah seorang terinfeksi MRSA adalah dengan uji laboratorium.

6. KoleraKolera


KoleraKolera adalah infeksi usus
akut yang dikarenakan oleh makanan atau air yang terkontaminasi bakteri vibrio cholera. Penyakit ini sangatlah mematikan serta bisa membunuh dalam hitungan jam. Saat inkubasi singkat, mulai kurang dari satu hingga lima hari.

Mereka yang terserang oleh infeksi ini alami diare berair yang dengan cepat menyebabkan dehidrasi kronis serta kematian bila penyembuhan tidak dilakukan dengan cepat. Sekitar 80 % masalah bisa diobati dengan berhasil dengan mengonsumsi oralit.

7. Enterovirus D68Enterovirus-D68


Enterovirus-D68Setiap th., jutaan anak­anak terserang enterovirus yang bisa mengakibatkan batuk, bersin, serta demam. Pada th. 2014, enterovirus yang seringkali menginfeksi anak ­anak adalah EV­D68, menurut CDC. Bayi, anak ­anak, serta remaja mempunyai kemungkinan semakin besar terserang enterovirus. Mereka yang mempunyai asma beresiko lebih besar terkenaEV­D68.

Virus ini menyebar lewat air liur penderita, serta sekresi pernafasan yang lain saat seorang batuk atau bersin. Permukaan isi rumah juga bisa menjadi penyebab. Tanda-tanda dapat bervariasi, dari yang ringan, termasuk juga demam, pilek, bersin, batuk serta nyeri otot kronis. Dalam masalah yang lebih serius dapat mengakibatkan mengi serta kesusahan bernapas kronis, yang pada akhirnya menyebabkan kematian.

8. Wabah PesWabah-P

Wabah-Pes

Di kenal dengan nama “Maut Hitam”, selama abad keempat belas wabah pes sudah mengakibatkan sekitar 50 juta masalah kematian. Pes disebabkan oleh gigitan kutu yang terinfeksi dari hewan kecil seperti tikus. Orang yang terinfeksi wabah ini sering mengeluh seperti terserang gejala flu pada step awal penyakit ini.

Biasanya, tiba­tiba alami demam diikuti menggigil, sakit kepala serta badan, serta kekurangan, muntah serta mual. Membiarkan wabah itu tak terobati dapat menyebabkan fatal, diagnosis serta penyembuhan awal sangatlah penting. Antibiotik serta terapi yang mendukung dapat menolong mengobati pasien.

9. EbolaEbola

EbolaDi semua dunia, 11. 314 orang sudah kehilangan nyawa mereka karena ebola, dengan 26. 635 masalah tambahan. Mayoritas penyakit ini berlangsung di negara­ negara Afrika Barat. Ebola adalah penyakit yang sering menyebabkan fatal, dengan rasio kematian sampai 90 %. Penyakit ini memengaruhi manusia dan primata, termasuk juga monyet, gorilla serta simpanse. ebola ditularkan melalui kontak dengan darah, sekresi, organ atau cairan badan lain dari hewan yang terinfeksi.

Sekali seseorang terinfeksi, virus bisa menyebar lewat kontak dengan darah pasien, urin, saliva, tinja serta air ma*i. Seseorang dapat juga terinfeksi bila kulit luka bersentuhan dengan baju kotor korban, sprei atau jarum yang digunakan. Pria yang sudah sembuh dari penyakit itu masih tetap bisa menyebarkan virus ke pasangan mereka melalui air man mereka selama tujuh minggu setelah pemulihan.

Gejala penyakitnya termasuk juga demam mendadak, kekurangan intens, nyeri otot, sakit kepala serta sakit tenggorokan. Yang diikuti muntah, diare, ruam, masalah fungsi ginjal serta hati serta pendarahan internal dan
eksternal.

10 Demam berdarahDemam-berdarah

Demam-berdarahDemam berdarah adalah penyakit yang ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi. Gejalanya adalah demam tinggi, sakit kepala kronis, nyeri hebat di belakang mata, nyeri sendi, nyeri otot serta tulang, ruam serta pendarahan ringan dari hidung atau gusi.

Demam berdarah dengue ditandai dengan demam, yang berlangsung dari dua hingga tujuh hari. Ini adalah tanda-tanda paling terang dari demam berdarah. Sesudah demam mereda, penderita bakal alami muntah terus-terusan, sakit perut yang kronis serta dapat membuatnya kesulitan bernapas.

Tahap ini menandai awal dari suatu periode 24 sampai 48 jam saat pembuluh darah terkecil, kapiler, jadi “bocor” serta memungkinkan komponen cairan bergerak dari pembuluh darah ke dalam susunan rongga perut. Hal semacam ini, selanjutnya, bisa menyebabkan kegagalan sistem peredaran darah, shock serta akhirnya kematian, bila dokter tidak bisa mengembalikan kerusakan dari system peredaran darah. Tak ada obat khusus untuk menyembuhkan demam berdarah. Tetapi bila didiagnosis awal therapy penggantian cairan terbukti efektif.

Sekian informasi yang kami berikanlah, mudah-mudahan bermanfaat……
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...