Loading...

Dia Mencampurkan 7 Bahan Sederhana dan Dioles ke Hidung, Tak Disangka Hidungnya Langsung Terbebas Dari Serangan Komedo Hingga Bersih Tak Bersisa!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Beberapa orang diantara kita ada yang mengalami masalah dengan komedo. Baik itu di wajah maupun pada bagian hidung. Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.

Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Masalah pada kulit yang satu ini memang cukup menganggu kebersihan wajah penderitanya. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan komedo, diantaranya karena hormon, penggunaan produk kosmetik yang kurang cocok, stres, dan lain-lain. Ada beberapa perawatan kecantikan yang menyediakan jasa untuk membersihkan komedo. Namun akan lebih efektif dan hemat bukan jika melakukan perawatan di rumah? Mari kita simak bagaimana cara mengolah bahan-bahan yang dapat dijadikan sebagai tips menghilangkan komedo di bawah ini:

Soda Kue (Baking Soda)

Soda kue merupakan perawatan yang efektif untuk membersihkan komedo dengan baik. Caranya:

1. Campur 2 sendok teh soda kue dengan air hangat untuk membuat seperti adonan pasta.

2. Aplikasikan pada bagian seluruh komedo baik di wajah atau di hidung Anda. Tunggu selama beberapa menit. Lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

3. Lakukan perawatan ini 1 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Kayu Manis

Kayu manis dapat digunakan untuk menghilangkan dan mencegah komedo. Caranya:

1. Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan jus lemon dengan sedikit bubuk kunyit (sebagai tambahan). Aplikasikan secara merata pada wajah Anda, diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bersihkan.

2. Alternatif lain, campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan madu hingga membentuk adonan pasta yang kental. Aplikasikan pada bagian yang terkena komedo sebelum Anda tidur di malam hari, diamkan semalam. Saat pagi hari, bersihkan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin selama 10 hari.

Oatmeal

Kombinasi oatmeal dan yogurt adalah perawatan yang baik untuk menjaga kulit Anda bebas dari komedo. Cara membuatnya:

1. Campurkan 1 sendok teh madu dan jus dari 4 buah tomat ke dalam oatmeal secukupnya, aduk merata hingga membentuk seperti adonan pasta.

2. Pijatkan pada wajah Anda

3. Diamkan selama 10 menit. Lalu bersihkan.

4. Lakukan peratan ini secara rutin agar wajah Anda bersih dari komedo.

Anda juga dapat membuat campuran lain dari bahan oatmeal, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok oatmeal, 3 sendok yogurt, jus lemon dan minyak zaitun secukupnya. Aplikasikan campuran yang telah terbentuk seperti adonan pasta ini pada wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.

Jus Lemon

Jus lemon juga digunakan untuk perawatan komedo dan jerawat. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam buah lemon sangat baik untuk jenis kulit ini.

1. Campurkan jus lemon dengan madu. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga dapat menambahkan gula pasir ke dalamnya. Pijatkan dengan lembut pada wajah Anda, terutama pada area yang terkena komedo. Diamkan selama 10 menit. Bersihkan. Ulangi perawatan ini selama 1 sampai 3 kali dalam satu minggu.

2. Anda juga dapat mencampurkan jus lemon segar dengan susu atau air bunga mawar untuk membuat pembersih wajah, dan gunakan secara rutin setiap harinya.

Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk mengurangi komedo. Caranya:

1. Campurkan 1 sendok teh daun teh hijau kering dengan air secukupnya untuk membuat seperti pasta.

2. Pijatkan dengan lembut pada area komedo di wajah Anda selama 2 sampai 3 menit.

3. Bersihkan dengan air hangat.

Madu

Kandungan yang terdapat pada madu baik untuk jenis kulit berminyak dan berkomedo. Madu dapat mengencangkan pori-pori dan membersihkan kulit Anda.

1. Aplikasikan madu murni secukupnya pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit.

2. Bersihkan dengan air hangat.

Kunyit

Kunyit, yang bekerja dengan menghilangkan untuk luka bakar ringan, juga dapat digunakan untuk mengobati komedo.

1. Campurkan kunyit bubuk dengan 2 sendok makan jus mint. Aplikasikan pada area yang terkena komedo. Diamkan selama beberapa menit sampai campuran taersebut mengering pada wajah Anda. Lalu bersihkan dengan air hangat.

2. Anda juga dapat membuat adonan lain dengan mencampurkan kayu cendana merah, kunyit bubuk, dan susu. Apikasikan pada area komedo, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Demikian cara menghilangkan komedo ampuh dalam 3 minggu yang dapat saya bagikan kepada Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog kami. 🙂
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...