SEMUA WAJIB UNTUK MEMBACA MULAI HARI INI PERIKSA KUKU MASING MASING LIAHT APAKAH WARNA KUKU KAMU TERDAPATAR DALAM INFO INI (((Melihat kondisi kesehatan/penyakit dari Warna kuku )))SEBARKAN INFO INI SEMOGA BERMANFAAT,

Sponsored Links
.

Warna kuku baik pada jari tangan serta kaki dapat tunjukkan keadaan kesehatan spesifik, bahkan juga yang serius ; umpamanya kuku putih mungkin saja saja itu tunjukkan ada anemia, bahkan juga masalah ginjal atau hati. 

Advertisement 

Kuku yang sehat biasanya berwarna merah muda. 
Pergantian warna serta keadaan kuku tidak sering jadi panduan pertama dari ada penyakit serius pada badan kita. Dalam umumnya masalah, pasien akan tunjukkan tanda-tanda atau tanda-tanda penyakitnya, sebelumnya pergantian warna pada kuku jadi tampak terang. Warna kuku dapat digolongkan jadi sebagian yakni, hitam, biru, coklat, hijau, biru-hijau, abu-abu, kuning, pucat, ungu atau merah, serta semasing warna mengartikan suatu hal yang tidak sama. 

Belum pasti berkaitan dengan keadaan kesehatan 

Butuh diingat juga kalau kuku Anda mungkin saja beralih oleh karena lain spesifik, yang sekalipun tidak berkaitan dengan koindisi kesehatan Anda ; umpamanya dapat dikarenakan oleh dampak benturan, terjepit, atau lingkungan. Terapis kecantikan serta perawat manikur Anda harus juga memberi penjelasan pada Anda tentang hal semacam ini. 

Ketika kuku yang sehat mulai ada pergantian warna atau struktur, satu diantara penyebabnya yang paling umum yaitu jamur, yang dapat mengakibatkan kuku retak, terkelupas, serta beralih warna serta struktur. Masalah umum seperti penyakit tiroid dapat juga mengakibatkan kelainan pada kuku, yang sering membuahkan kuku rapuh, kering, retak serta gampang pecah. 

Di bawah ini warna kuku yang mungkin saja jadi cerminan dari keadaan kesehatan Anda! 

Kuku berwarna putih 

Hal semacam ini mungkin saja tunjukkan ada masalah ginjal, hati atau anemia. Garis berupa pita putih yang berjajar pada kuku dapat mengisyaratkan kekurangan protein. 

Bintik-bintik putih pada kuku 

Dalam umumnya masalah, pergantian ini yaitu lantaran kekurangan seng atau luka pada kuku. Tetapi dapat pula adalah tanda-tanda permasalahan internal spesifik seperti arthritis, atau sinyal dari keracunan. Walau sudah disebutkan kalau garis putih dapat jadi sinyal masalah kesehatan yang serius, ada ini lebih mungkin saja akibatnya karena kekurangan zat besi atau zinc. 

Daerah dibawah kuku berwarna putih 

Saat daerah berwarna putih tampak dibawah kuku (umumnya di ujung kuku), umumnya tunjukkan infeksi jamur serta mesti diakukan dengan cara medis. Bila separoh kuku berwarna putih serta/atau mungkin dengan bintik-bintik gelap, terlebih pada ujung, mungkin saja tunjukkan penyakit ginjal. 

Kuku berwarna abu-abu 

Dapat tunjukkan ada permasalahan arthritis, edema, kekurangan gizi, dampak pasca operasi, glaukoma, permasalahan paru-paru, emfisema, atau penyakit kardio paru. 

Kuku dengan warna biru 

Hal semacam ini mungkin saja tunjukkan ada obstruksi paru, emfisema, atau penyakit paru-paru. Kuku yang beralih jadi biru mungkin saja juga adalah type sianosis yang dikarenakan oleh kurangnya aliran oksigen dalam sel darah merah. Hal semacam ini dapat juga jadi cerminan dari tingkat bentuk abnormal dari hemoglobin yang kronis. Bila warnanya kembali normal sesudah pemanasan serta pijat, pemicunya yaitu lantaran sisi badan kita tak memperoleh supply darah yang cukup lantaran dingin, penyempitan jaringan/pembuluh dar*ah, atau argumen lain. Bila kuku tetap masih biru, mungkin saja ada penyakit yang memicu atau kelainan struktural yang mengganggu kekuatan badan untuk memasok dar*ah merah memiliki kandungan oksigen ke sisi badan. 

Kuku berwarna hitam 

Kuku hitam dapat tunjukkan tanda-tanda anemia, kekurangan vitamin B12, infeksi bakteri, penyakit ginjal kritis, permasalahan kelenjar adrenal, penyakit hati, kanker atau melanoma, deposito perak (logam berat), serta trauma. 

Kuku berwarna hijau 

Bisa karena sebab alergi bahan pembersih, infeksi bakteri seperti Bacillus, infeksi jamur, bahkan juga emfisema yang serius. 

Kuku kuning 

Hal semacam ini dapat jadi tanda-tanda ada permasalahan pada sistem limfatik, masalah pernafasan, diabetes serta hati. Warna kuning di kuku juga mungkin saja akibatnya karena keadaan pernafasan seperti bronc*hitis kritis, atau dari pembengkakan tangan (lymphedema). 

Pada sindrom kuku kuning, kuku menebal serta perkembangan kuku baru yang lambat menyebabkan pergantian warna. Kuku yang dipengaruhi dengan keadaan ini mungkin saja kurangnya kutikula, serta dapat terlepas dari tempat kuku. 

Kuku berwarna ungu 

Mungkin saja ada kekurangan oksigen, permasalahan pada peredaran da*rah, dan permasalahan bawaan. 

Kuku berwarna merah 

Peluang tunjukkan ada perdarahan otak, penyakit jantung, tekanan da*rah tinggi, penyakit paru-paru, stroke, sampai keracunan karbon monoksida. 

Samping kuku bergaris hitam 

Hal semacam ini mungkin saja tunjukkan tanda penyakit ginjal. 

Kuku bergaris merah atau coklat 

Garis berwarna pada kuku ini karena ada perdar*ahan di bawah kuku, serta dapat dikarenakan oleh endokarditis (radang selaput jantung), atau trichinosis (infeksi parasit dari daging babi masak). Garis yang berwarna biru tua di kuku dapat jadi sinyal kanker kulit. Garis-garis hitam kecil mungkin saja dapat tunjukkan ada permasalahan pada jantung, serta garis-garis hitam tipis kerapkali adalah tanda penyakit jantung. 

Bintik-bintik cokelat dibawah kuku 

Bintik-bintik cokelat di kuku dapat tunjukkan masalah kulit serta sendi dimaksud dengan psoriasis. Warna titik coklat kemerahan dapat tunjukkan peristiwa kekurangan vitamin C, asam folat, atau protein. 

Panduan untuk melindungi kuku supaya sehat, hingga terlepas dari infeksi, serta kecantikan kuku : 

Jagalah kuku Anda tetaplah bersih serta kering. 
Jauhi menggigit kuku atau mematahkan. 
Jauhi warna kuku yang memiliki kandungan ase*ton atau form*al*dehyde. 
Pakai alat manikur punya sendiri sendiri. 
Potong kuku dengan arah searah dari pinggir serta memutar pada ujungnya. 
Janganlah mengerik atau bersihkan kutikula yang sangat dalam, lantaran bisa mengakibatkan infeksi. 
Makan dengan diet seimbang serta cukup memiliki kandungan vitamin B7/biotin. 
Berikan pelembab kuku serta kutikula sehari-hari. Cream yang memakai ur*ea, fosfo*lipid, atau asam laktat dapat menolong menghindar keretakan. 
Janganlah mengorek kuku kedalam. Bila susah, mintalah pertolongan dokter kulit. 
Untuk melindungi kuku agar sehat, mintalah dokter untuk memeriksanya kembali selanjutnya. 

Dermatologis memiliki pengalaman dapat menuturkan mengenai keadaan kuku yang mungkin saja tunjukkan keadaan serius, dan memastikan pergantian warna kuku yang membutuhkan pengujian selanjutnya. 

Butuh di tulis kalau info ini mengenai pergantian warna kuku ini hanya cerminan umum dari keadaan kesehatan umum Anda, yang di catat cuma untuk maksud info saja -Dan TIDAK dipakai untuk mendiagnosa atau menyembuhkan penyakit apa pun. Bila Anda sangsi tentang kesehatan Anda, semestinya Anda berkonsultasi dengan dokter. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive