Mulai Saat ini Jangan Buang Biji Kurma! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Sponsored Links
.
Saat bulan ramadhan, buah kurma termasuk salah satu cemilan wajib saat berbuka. Tahukah Anda bahwa ternyata bukan hanya daging buahnya saja yang kaya nutrisi, biji kurma juga kaya nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan. Sayangnya masih banyak orang yang belum menyadarinya sehingga biji kurma hanya berakhir di tempat sampah. 
Kandungan nutrisi Biji Kurma.  
Biji kurma kaya akan kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh, diantaranya : protein, karbohidrat, Air, lemak, serat alami, dan mineral penting, diantaranya : kalsium, natrium, magnesium, besi, mangan, zinc, cuprum, nikel, cadmium dan cobalt. Selain itu, biji kurma juga kaya antioksidan yang berfungsi membentengi tubuh dari serangan radikal bebas.
Manfaat Biji Kurma untuk Kesehatan
Manfaat Biji Kurma untuk Kesehatan
 Manfaat biji Kurma Untuk Kesehatan. 
 Beragam kandungan nutrisi yang terdapat dalam biji kurma diatas membuat biji kurma bagus untuk menjaga kesehatan dan menangkal beragam penyakit berbahaya, diantaranya:
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi.  Kandungan kalsium, magnesium dan mineral penting lainnya dalam biji kurma sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat serta menjaga dari masalah kesehatan tulang, misalnya : osteoporosis.
  • Melancarkan pencernaan. Kandungan serat dalam biji kurma membuatnya ampuh membantu mengatasi masalah pencernaan, misalnya : sembelit, susah buang air besar, dan lain sebagainya.
  • Mencegah dan mengatasi anemia. Biji kurma kaya akan zat besi, sehingga bagus untuk membantu mencegah dan mengatasi anemia.
  • Menyehatkan jantung. Kandungan antioksidan dalam biji kurma membantu menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan magnesiumnya juga berkhasiat melenturkan pembuluh darah dan mengurangi timbunan lemak pada dinding pembuluh darah
Selain beberapa manfaat diatas, masih banyak manfaat lain dari mengonsumsi biji kurma, diantaranya : menambah energi, meringankan penyakit diabetes, mengendorkan syaraf yang tegang, menyegarkan badan, melancarkan peredaran darah, mengatasi darah tinggi, dan lain sebagainya.

Alternatif pengganti Kopi
Jika Anda termasuk penggemar kopi, pasti tidak lengkap rasanya jika sehari saja tanpa kopi. Padahal kopi mengandung kafein yang apabila dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan tukak lambung, jantung berdebar-debar, dan meningkatkan risiko hipertensi dan stroke. Berbahaya sekali bukan? Sebagai gantinya, Anda bisa menikmati minuman dari biji kurma yang aman dan menyehatkan.

Cara Menikmati Biji Kurma sebagai pengganti Kopi
Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari biji kurma, Anda bisa memanfaatkannya sebagai minuman kopi. Caranya : jemur biji kurma hingga kering, sangrai hingga matang dan harum, kemudian haluskan. Anda bisa menyeduhnya bersama gula sebagaimana minum kopi seperti biasa. Mudah khan? Semoga informasi tentang manfaat biji kurma untuk kesehatan diaats dapat bermanfaat bagi kita semua.

http://daribuahdaun.blogspot.co.id/2015/07/jangan-buang-biji-kurma-ini-manfaatnya.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive