15 Manfaat Luar Biasa Lobak Putih Untuk Kesehatan

Sponsored Links
.
Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan - Hal ini karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada lobak putih. Dengan begitu, Vit. C berfungsi sebagai antioksidan yang mampu untuk menangkal radikal bebas serta memperkuat sistem imun tubuh. Sehingga penyakit bisa diminimalisir.

Menjaga Sirkulasi dan Tekanan darah.
Didukung dengan adanya zat besi, peredaran darah dalam tubuh bisa menjadi lancar. Dengan begitu, tekanan darah tinggi (hipertensi) bisa dihindari. Sehingga darah dalam tubuh menjadi stabil dan berjalan secara normal.
Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan
Manfaat Lobak Putih Untuk Kesehatan

Bersifat Sebagai Anti-Mikroba
Dalam hal ini, lobak putih sangat ampuh untuk menangkal virus, kuman dan jamur yang bisa saja masuk kedalam tubuh. Erat kaitannya dengan antioksidan yang kemampuan utamanya ialah menangkal radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Sobat sudah pasti tahu dengan penyakit yang sangat umum menyerang organ ini yaitu batu ginjal. Karena bersifat diuretik (menlancarkan saluran kemih), Lobak putih juga berfungsi untuk menghancurkan batu ginjal. Sedangkan untuk memaksimalkan manfaat ini, sobat bisa mengkonsumsi lobak putih sebagai jus.
Mengatasi Masalah Hati (Liver)
Nah organ hati selalu saja mengalami masalah terutama penyakit kuning. Dengan bantuan kandungan pada lobak putih, penyakit ini akan terpecahkan. Karena zat-zat tersebut akan mengembalikan kinerja hati dan empedu menjadi lebih normal. Serta meremajakan kembali sel-sel yang rusak.

Bersifat Sebagai Anti-Kanker
Penyakit ini sangat sekali ditakuti karena bisa menyebabkan kematian. Dengan kemampuan sebagai anti radikal bebas pada lobak putih, semua kekhawatiran tersebut bisa dikurangi. Karena sifat anti-kanker bisa mencegah dan mengatasi perkembangan sel kanker dan tumor pada tubuh.

Anti-Kanker Lainnya :

  • Leunca
  • Daun Cincau
  • Jarum Tujuh Bintang

Ampuh Untuk Menurunkan Demam
Selain semua manfaat yang sudah disebutkan diatas, lobak putih juga memberi kesan dingin pada orang yang mengkonsumsinya. Sehingga mampu menurunkan suhu tubuh atau demam.

Sebagai penawar racun alami
Hal ini berkaitan dengan manfaat organ hati yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari racun yang jahat. Lobak mampu menjaga kesehatan hati dan juga menawarkan racun pada makanan yang kita konsumsi.

Mengatasi Masalah Pernafasan dan Batuk
Meski mampu memproduksi lendir pada tenggorokan guna mencegah batuk, namun selain itu juga ampuh untuk mencegah kotoran masuk dalam sistem pernafasan. Sehingga penyakit yang terkait seperti asma, sakit tenggorokan dan masalah paru-paru bisa dihindari.

Bersifat sebagai Anti-Inflamasi
Masalah ini biasanya dikaitkan dengan gigitan serangga yang bisa berakibat demam, pembengkakan dan rasa nyeri. Namun semua itu bisa diatasi jika sobat mengkonsumsi lobak putih secara rutin.

Mencegah Dehidrasi / kekurangan cairan tubuh.
Kandungan air dalam lobak sangtalah tinggi. Dan hal ini berfungsi untuk menjaga tubuh tidak kekurangan cairan. Sehingga efek seperti lemas, pusing, dan pucat bisa dihindari.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Khasiat ini didukung oleh fosfor dan kalsium pada lobak putih. Jika diambil rangkuman secara ringkas, kedua gigi ini berguna untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) dan menjaga pertumbuhan gigi pada anak dalam masa pertumbuhan.

Melancarkan sistem pencernaan
Sobat pasti sudah sangat umum mengalami sembelit, mulas, sakit perut dan lain-lainnya. Dan dalam hal ini, lobak putih bisa menjaga sistem pencernaan tersebut dan membantu dalam penyerapan sari makanan menjadi lebih cepat. Manfaat terkait juga berguna untuk mencegah menumpuknya racun dalam tubuh yang bisa saja mengakibatka obesitas (penggemukan / kelebihan berat badan).

Mencegah Wasir / Ambeien
Masih berhubungan dengan alat pencernaan, ambeien sering dialami bagi sobat yang kekurangan serat dan terlalu banyak duduk. Dan karena kandungan pada lobak putih, mungkin saja wasir yang dialami sobat bisa diatasi. Sedangkan untuk konsmusi, bisa mengkonsumsi sebagai sayur atau jus.

Berkemampuan sebagai Peluruh Keringat
Selain sebagai anti-dehidrasi, lobak putih juga berkemampuan sebagai pelancar peluruh keringat. Sehingga pori-pori bisa terbuka dan kotoran pada kulit akan dibuang bersama keringat yang keluar.

Manfaat Lobak Putih Untuk Kecantikan :

  • Mencegah Kulit Kering : Khasiat ini ada karena banyak kandungan air yang ampuh untuk menjaga kelembapan pada kulit sobat. Sehingga kulit pecah, bersisik, dan mengelupas bisa cepat diatasi. Dan khasiat terkait sangat baik sekali untuk mengembalikan kesehatan kulit dengan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit.
  • Menurunkan Berat badan : Jika sobat sedang menjalankan program diet, mungkin lobak putih bisa membantu dalam mengecilkan perut buncit dan mempercepat penurunan berat badan. Karena dengan mengkonsumsi jus lobak, perut akan terasa kenyang lebih lama sehingga mampu mengurangi asupan makanan yang menjadi pemicu kegemukan.
  • Mengurangi Jerawat Pada Wajah : Hal ini didukung oleh vitamin C dan kandungan Vitamin B Kompleks yang sangat berguna untuk masalah kulit wajah. Serta Nutrisi lain seperti Vitamin E yang menjaga wajah tetap bersih dan bersinar.
  • Menghilangkan Ketombe : Cara menggunakan cukup dengan menghaluskan lobak putih kemudian di oleskan pada area kulit kepala dan seluruh rambut secara merata. Diamkan sejenak sebelum dibilas.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive