Terserang Demam ???!!!! Cobalah Obati dengan Obat Demam ala Rasulullah Ini

Sponsored Links
.
Obat Demam ala Rasulullah - Indonesia merupakan salah satu negara memiliki dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Perubahan musim yang terjadi dari musim penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya, seringkali menimbulkan efek negatif terhadap kesehatan kita.

Tubuh yang lelah akibat aktifitas harian yang padat dan tidak teratur dalam memberikan asupan makanan, dapat membuat sistem pertahanan tubuh menjadi terganggu. Sehingga sistem kekebalan tubuh gampang diserang oleh bibit-bibit penyakit. Maka jika tidak segera diatasi, akan memberikan efek yang berbahaya bagi kesehatan.
Obat Demam ala Rasulullah
Obat Demam ala Rasulullah
Salah satu penyakit yang sering menyerang sistem kekebalan tubuh adalah “demam”. Menurut pengamatan ahli kedokteran dalam beberapa kasus, penyakit ini disebabkan oleh perubahan cuaca secara tiba-tiba atau karena terkena sengatan matahari terlalu lama. Hal ini berakibat pada kondisi tubuh yang secara cepat harus menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang ada. Apabila tubuh tidak siap, maka akan sangat mudah sekali terkena penyakit demam.

Seluruh tubuh terasa panas seperti terbakar dan kadang terasa dingin. Hal ini menandakan adanya penyesuaian dalam tubuh yang memerlukan waktu cukup lama. Namun jangan kuatir dengan hal yang demikian. Rasulullah SAW memberikan petunjuk pengobatan untuk menyembuhkan penyakit demam ini.

Didalam kitab hadits Bukhari dan Muslim,  Rasulullah SAW bersabda,
 “Sesungguhnya demam panas itu berasal dari percikan api neraka, maka dinginkanlah ia dengan air.”

Dalam hadits lain dari Al-Hasan yang berasal dari Samurah,
 “Demam itu adalah sepotong bara api, maka dinginkanlah ia dari dalam tubuh kamu dengan air dingin.”

Rasulullah SAW ketika mendapat penyakit demam, beliau meminta diambilkan setimba air untuk dipercikkan ke atas kepalanya, kemudian mengambil air sisanya untuk mandi.

Ada riwayat menarik tentang demam oleh Abu Hurairah, hadits ini berbunyi,terjadi perbincangan tentang demam dihadapan Rasulullah SAW, kemudian ada seseorang yang mencelanya. Maka berkatalah Rasulullah, “Janganlah anda mencela demam itu, sebab ia membersihkan dosa seperti api membersihkan kotoran besi.”

Maksud penjelasan hadits ini adalah bahwa tubuh akan mendapatkan manfaat yang besar dari penyakit demam, yang berfungsi untuk menghancurkan sisa-sisa makanan yang keras karena tidak hancur dengan cara yang lain.

Menurut Ibnu Al-Qoyyim Al-Jauziyyah, cara menyembuhkan penyakit demam panas menggunakan air melalui dua cara :
1. Dengan batu es (kompres).
2. Banyak minum air untuk membantu organ tubuh terutama ginjal dalam melaksanakan tugasnya.

Demikian, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk kesehatan jasmani maupun rohani kita. Aamiin...
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive