Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang!

Sponsored Links
.
Sebersih apa pun toilet umum, tahukah anda kalau masihlah terdapat beberapa kuman yang bersarang disana. Kuman di toilet umum dapat berulang-kali lipat semakin banyak dari toilet pribadi. 


Ketua Umum Asosiasi Toilet Indonesia, Naning Adiwoso, menyebutkan kalau 90 % toilet di sekolah ruang Jakarta dalam keadaan kotor. Hal semacam ini cukup memberi deskripsi tentang kwalitas toilet umum di Indonesia. Toilet umum dapat jadi tempat menularnya beragam jenis penyakit, seperti he*pa*titis A, diare, tifus, cacingan, demam, flu serta infeksi str*ept*ococ*cus serta lain sebagainya. 

Nah, supaya anda terlepas dari beragam penyakit, tersebut langkah pemakaian toilet umum yang sehat serta bebas kuman! 

1. Upayakan tidak membawa barang kedalam toilet. Jikalau sangat terpaksa janganlah simpan barang di lantai toilet. 

Lantai toilet adalah sarang kuman. Meskipun lantai itu dalam kondisi kering, tetap harus banyak kuman yang bersarang. Bila anda menyimpan barang di lantai, barang bawaanmu akan terkontaminasi kuman. 

2. Senantiasa pakai alas kaki sepanjang di toilet. 

Jangan sampai melepas alas kaki walau lantai toilet tampak bersih. Hal semacam ini lantaran lantai toilet tidak bersih. Waktu anda be*rte*lanj*ang kaki, tidak tidak mungkin kuman dapat masuk lewat pori-pori yang ada di kakimu. 

3. Sebelumnya memakai kloset, bersihkan pinggirannya terlebih dulu dengan air serta tisu. 

Anda tidak pernah tahu apakah orang sebelummu bersihkan toilet itu dengan benar atau tidak. Sebaiknya anda membersihkannya sebelumnya dipakai. Bersihkan dengan memakai tisu kering atau tisu basah. 

4. Upayakan janganlah menyentuh benda-benda di toilet dengan cara segera, pakai tisu sebagai tameng. 

Janganlah sentuh benda-benda di toilet dengan cara segera, pakai tisu untuk membungkus tanganmu. Terlebih waktu menghimpit tombol flush serta memegang kenop pintu. Dua tempat itu adalah pusat bersarangnya kuman. 

5. Tutup kloset sebelumnya menghimpit tombol flush. 

Sebelumnya menyiram dengan air, tutuplah kloset supaya kuman tidak menebar ke hawa serta mengenaimu. Hal semacam ini bikin kuman tidak dapat bergerak jauh. 

6. Bersihkan tangan sesudah memakai toilet. 

Sesudah memakai toilet, selekasnya bersihkan tangan dengan sabun sepanjang 30 detik. Hal semacam ini meminimalkan kuman yang ada di tanganmu. 

7. Keringkan tangan memakai tisu serta jauhi pemakaian pengering tangan. 

Manfaatkanlah tisu atau handuk untuk mengeringkan tanganmu serta jauhi memakai pengering automatis. Pasalnya memakai pengering tangan mempunyai kemungkinan perpindahan kuman lewat hawa. 

8. Bawalah cairan antiseptik. Lantas pakai sesudah tanganmu kering. 

Senantiasa bawa cairan antiseptik yang bisa membunuh kuman, pakai sesudah anda membersihkan serta mengeringkan tanganmu. 

Nah, supaya anda terlepas dari kuman serta penyakit, yakinkan anda mengaplikasikan panduan ini dari saat ini ya! 

Sumber : idntimes. com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive