Loading...

Biji Selasih Ternyata Sangat Ampuh Atasi Kadar Gula Darah, Radang Lambung, Sakit Gigi. Begini Caranya!

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Manfaat Biji Selasih - Umumnya biji selasih kering atau yang sudah direndam di air mudah didapat di pasar-pasar tradisional atau supermarket, harga nya juga relatif murah, hanya butuh keluarkan uang Rp. 2. 000 per bungkus. Biji selasih cocok di campur/di proses jadi minuman fresh waktu berbuka puasa, disamping terasa enak, khasiatnya juga banyak.
Manfaat Biji Selasih
Manfaat Biji Selasih
Manfaat Biji Selasih
Pada dasarnya, manfaat biji selasih terlebih untuk kesehatan badan kita, dapat diterangkan di bawah ini :
  1. Sebagai obat herbal. Biji selasih banyak digunakan untuk kombinasi beberapa type hidangan seperti jus, es buah/es campur, pudding ataupun jelly. Biji selasih dalam hal ini banyak mengandung nutrisi terkonsentrasi seperti karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan serat hingga sangatlah bagus digunakan juga sebagai herbal pereda permasalahan pencernaan, sakit tenggorokan, sembelit dan diare.
  2. Mengontrol kadar gula darah. Berperan mengontrol kandungan gula darah tinggi pada mereka yang terserang sakit diabetes type 2. Menurut beberapa riset kesehatan, biji selasih dapat menolong melindungi kandungan gula darah selalu stabil.
  3. Membantu menahan lapar. Biji selasih sangat bagus diberikan pada mereka yang tengah melakukan program diet karena berfungsi membantu menahan rasa lapar.
  4. Manfaat biji selasih bagus untuk mengurangi kegelisahan maupun sulit tidur. Untuk Anda yang menderita penyakit gelisah sangat berlebih atau sulit tidur, sangat baik dengan cara teratur mengkonsumsi beberapa biji selasih ataupun makanan/minuman memiliki bahan dasar biji selasih. Karena biji selasih mempunyai manfaat menenangkan.
  5. Manfaat lain biji selasih. Manfaat biji selasih lainya menurut beberapa riset kesehatan, yaitu dapat merangsang penyerapan, membuat lancar aliran darah, meredakan pasien kejang, sebagai penurun demam, sebagai pembersih racun dan tingkatkan ketahanan badan.
Menggunakan Selasih sebagai Obat Herbal
Cara pemanfaatan biji selasih sebagai pengobatan herbal yaitu seperti berikut :
  1. Untuk mengatasi penyakit radang lambung, siapkan 5 gr biji selasih lantas rebus dengan suhu air 200 cc, campurlah dengan 1 sendok makan madu murni. Minum ramuan itu ketika hangat-hangat kuku, kerjakan teratur 2 kali dalam sehari, pagi dan malam hari.
  2. Sebagai ramuan kecantikan, tumbuklah biji selasih sampai halus, seduh dengan air panas seperlunya. Aduk rata sampai terbentuk pasta, dinginkan. Gunakan juga sebagai lulur di wajah serta leher Anda, lakukanlah 1 hari sekali yakni menjelang mandi sore.
  3. Untuk obat sakit gigi, ambilah 10 gr biji selasih, rebuslah bersama 4 butir cengkeh dengan air mendidih seperlunya. Lantas minumlah air itu pada saat hangat-hangat kuku selama masa sakit sampai pulih benar.
  4. Sebagai penenang, Anda yang kerap alami kegugupan, rasa cemas berlebihan serta mudah emosi, biji selasi bisa dijadikan obat penenang, langkahnya seduhlah 5 gr biji selasih dengan air 200 cc. Lantas minumlah pada saat hangat, dapat ditambah dengan kombinasi madu serta perasan air jeruk nipis.
Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga tercinta. Selamat mencoba.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...