1000 Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan

Sponsored Links
.

Manfaat Daun Singkong - Daun singkong merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digemari karena rasanya yang cukup lezat. Bisa dipastikan hampir di semua rumah makan Padang menyajikan sayur olahan daun singkong sebagai salah satu menu andalannya. Sayuran ini juga relative murah serta mudah untuk didapatkan. Biasanya, para ibu rumah tangga akan mengolah daun singkong ini untuk menjadi urapan, sayuran berkuah, serta tumis. Namun tahukah Anda bahwa manfaat daun singkong tidak hanya dapat dikonsusmsi sebagai sayur saja karena ternyata daun singkong memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh kita? Penasaran tentang apa saja manfaat daun singkong bagi kesehatan? Berikut ini penjelasannya!
Manfaat Daun Singkong
Manfaat Daun Singkong
Kandungan Daun SingkongMungkin untuk mereka yang tidak suka akan sayuran, daun singkong ini rasanya pahit dan tidak enak. Namun taukah anda bahwa ada banyak sekali nutrisi penting yang terkandung di dalam  daun singkong?  Memang tidak banyak yang tahu bahwa daun singkong ini kaya akan kandungan vitamin, asam amino essensial, vitamin, dan juga protein yang amat baik bagi tubuh kita.

Protein nabati juga diketahui banyak terkandung di dalam daun ini dan berguna untuk dijadikan unsur yang bisa membangun sel tubuh dan menjadi sistem komponen pembentuk enzim. Selain itu, asam amino yang terkandung di dalamnya juga berguna sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Asam amino di dalam hijau daun ini juga bermanfaat untuk pemulihan luka yang ada di kulit, membantu regenerasi sel rubuh yang rusak, meningkatkan daya ingat, menguatkan tulang, dan juga membantu sistem metabolism di dalam tubuh. Kemudian kandungan klorofil yang terdapat di daun singkong ini berguna sebagai anti-kanker serta zat antioksidan.

Manfaat Daun Singkong Lainnya
Karena kandungannya yang cukup lengkap nilai nutrisinya, tidak bisa disangkat bahwa manfaat daun singkong sangat besar. Kesehatan kita bisa ditunjang dengan asupan makanan yang penuh gizi seperti halnya daun ini. Selain kandungan vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh, sayuran ini juga memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, sehingga cocok sekali jika dijadikan salah satu menu bagi seseorang yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan. Untuk mereka yang merasa susah buang air besar, daun singkong ini sanggup mengatasi sembeli serta melancarkan sistem pencernaan tubuh kita karena kandungan seratnya yang cukup tinggi.

Selain dijadikan sebagai sebuah makanan yang sehat, daun singkong ini juga berkhasiat untuk dijadikan berbagai obat herbal yang bisa langsung kita minum dari air perasannya. Caranya pun juga amat mudah, cukup dengan merebus daun singkong ini dan kita ambil airnya untuk dicampurkan dengan air kapur sirih ataupun jahe. Ramuan ini secara tradisional dipercaya mampu untuk mengatasi masalah sakit kepala, gejala rematik, penyakit flu, luka bernanah, diare, dan juga mempertahankan stamina tubuh kita.

Sumber http://akardanumbi.blogspot.co.id/2013/03/1000-manfaat-daun-singkong-bagi.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive