Manfaat Buah, Daun , Biji serta Akar Durian. Begini Kasiatnya Untuk Tubuh Serta Tips Cara mengkonsumsinya.>>>bagikan info ini

Sponsored Links
.

Artikel yang kami hidangkan perihal buah yang aromanya mengoda yakni buah durian. 
Durian yaitu nama tumbuhan tropis yang datang dari lokasi Asia Tenggara, sekalian nama buahnya yang dapat dikonsumsi. Nama itu di ambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras serta berlekuk-lekuk tajam hingga mirip duri. Sebutan populernya yaitu “raja dari semua buah” (King of Fruit). Durian yaitu buah yang kontroversial, walau beberapa orang yang menyenanginya, tetapi beberapa yang lain jadi muak dengan aromanya. 

Menurut tim peneliti dari Ohio State University, phytonutrient yang terdapat dalam buah durian diklaim dapat mematikan zat pemicu kanker, tingkatkan kekebalan badan, menghindar kanker, diabetes, dan penyakit jantung. 

Durian juga diperkaya dengan polifenol serta antioksidan seperti vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah durian dapat meraih 200 mg/100 gr daging buah. Angka itu adalah nilai paling tinggi kandungan vitamin C pada buah. 

Department of Pharmacology & Toxicology, School of Medicine, State University of New York di Buffalo juga memberi catatan utama perihal kandungan durian. Berdasar pada hasil penelitian mereka, kandungan zat phytosterol dalam durian bermanfaat diantaranya untuk melakukan perbaikan reaksi anti tumor pada badan, melakukan perbaikan ketahanan badan pada serangan kanker, serta menolong menghalangi perkembangan tumor. 

Salah Satu manfaat Buah Durian : 

Tingkatkan kesehatan kulit 
Memperlancar sistem pencernaan 
Mengatur kandungan gula darah 
Menolong melawan depresi 
Hindari sembelit 
Memudahkan sakit kepala 


Manfaat Biji Durian : 

Biji durian dapat dikonsumsi juga sebagai makanan ringan sesudah di rebus atau dibakar, atau digabungkan dalam kolak durian. Biji durian yang mentah beracun serta tidak bisa dikonsumsi lantaran memiliki kandungan asam lemak siklopropena. Biji durian memiliki kandungan sekitar 27% amilosa. 

Manfaat Akar Durian : 

Bagian-bagian tumbuhan durian kadang-kadang digunakan juga sebagai bahan obat types tradisional. akarnya digunakan juga sebagai obat demam. 

Manfaat Daun Durian : 

Kuncup daun (pucuk), mahkota bunga, serta buah yang muda bisa dimasak juga sebagai sayuran. Daunnya, digabung dengan jeringau, dipakai untuk mengobati cantengan atau infeksi pada kuku. 

Difinisi Buah Durian 
Dalam 100 gram durian terdapat 147 Kkal. Ini berarti saat seorang makan 1 kg durian, jumlah kalori yang ia peroleh 1. 470 Kkal atau telah sepadan dengan jumlah makannya sepanjang sehari. Durian juga banyak terkandung gula walau ada kandung mangan yang dapat melindungi kandungan gula supaya terus stabil. Untuk ibu hamil, durian dipercaya tak baik lantaran memiliki kandungan banyak Obat Lupus gula serta sedikit alk*oh*o*l. Walau belum ada riset yang menunjukkan bahwa durian menyebabkan kontraksi serta keguguran, ibu hamil senantiasa disarankan tidak untuk terlampau banyak makan buah itu. 

Namun hati-hati, buah durian bisa mengganggu kesehatan bila dikonsumsi terlalu berlebih. Atau yang paling kronis bisa mematikan bila diimbangi dengan minuman ber*al*ko*hol. Supaya buah durian bisa dirasa manfaat sehatnya, cukup mengkonsumsi 100-200 gr saja sekali makan. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive