Loading...

5 Langkah Menjadi Seorang Istri Yang Disayangi Dan Dicintai Suami

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Dalam membina hubungan rumah tangga, kebanyakan orang pasti menginginkan kehidupan yang bahagia dan harmonis. Terutama seorang istri pasti mau suaminya selalu memerhatikannya serta mencintainya sepenuh hati. Dan hal semacam ini tidak akan terjadi begitu saja atau kebetulan semata. 

Sebagai seseorang istri harus lakukan beberapa hal untuk bisa jadikan hubungannya semakin harmonis dengan suaminya. terdapat banyak tips yang bisa dilakukan seorang istri supaya suami makin cinta dan sayang padanya : 

1. Ta’at dan patuh pada suami 

Sebagai seseorang istri, kita harus patuh pada suami kita. Karena murka suami yaitu murka Allah. Selama perintah suami tak menyimpang dari ajaran agama maka kita harus taat padanya. 

Seperti diterangkan dalam satu kisah dari Al-Bazzar dan Ath-Thabrani bahwa seseorang wanita pernah datang pada Rasulullah SAW lalu berkata “Aku yaitu utusan para wanita pada engkau (untuk menannyakan) bahwa jihad telah diwajibkan Allah pada kaum laki laki, jika menang mereka di beri pahala, apabila terbunuhpun juga tetap memperoleh pahala dari Rabbnya. Namun kami kaum hawa yang membantu mereka pahala apa yang kami dapat? ” Nabi menjawab “Sampaikanlah pada wanita yang engkau jumpai bahwa taat pada suami dan mengakui haknya itu sama dengan pahala jihad di jalan Allah, namun sedikit sekali yang melakukannya. ” 

Dari pernyataan itu sungguh sangat mudah sekali para wanita untuk mencari kebaikan. Cukup hanya dengan patuh dan taat pada suami tanpa ada harus mengeluarkan banyak tenaga untuk ikut perang dengan membawa pedang atau tombak. Bukan hanya pahala yang kita dapat namun suami juga akan makin sayang dan cinta pada kita. 
2. Menjaga kehormatan dan harta suami 

Seseorang istri harus pintar pintar melindungi kehormatan suami. Apapun yang terjadi diantara keduanya yaitu merupakan rahasia berdua antara suami serta istri. Apabila ini diceritakan sama seperti membuka aib rumah tangga. Kekurangan dan kelebihan keduannya saling melengkapi. 
Istri juga harus bisa mengelola keuangan rumah tangga dengan baik. Supaya bisa menjadi istri yang amanah dan tidak membelanjakan uang suami untuk hal hal yg tidak penting. Tidak menghamburkan uang suami untuk belanja yang berlebihan. 

3. Melepas suami dengan sikap kasih saat mau berangkat kerja 

Saat suami kita kerja, lepaskanlah ia dengan cinta kasih. Berusahalah untuk bisa mempersiapkan keperluannya sebelum suami pergi kerja, meskipun ini hannya minum atau makan untuk sarapan. Terlebih bila bajunya sudah disediakan dimeja. Suami akan terasa senang dan lebih dihargai. 

Dan saat suami pulang kerja, sambutlah kehadirannya dengan salam hangat dan muka dengan senyum manis kemudian sapa ia dengan suara lembut anda untuk menyejukkan hatinya. 

4. Menjaga perasaan suami 

Dalam membina kehidupan berumah tangga. Kita sebagai seseorang istri harus dapat mengerti suami kita. Melindungi perasaannya lantaran ia adalah merupakan imam kita dalam keluarga. Dari mulai bicara kita waktu bicara sampai dengan penampilan kita saat bersama suami harus kita perhatikan. Berusahalah selalu untuk berpenampilan yang menarik hati suami. 

Seseorang istri tak selayaknya menjelek-jelekkan suami, mengungkit-ungkit beberapa hal yang bisa menyinggung hatinya. Membicarakan kekurangannnya kepada khalayak ramai. Karena istri harus dapat melindungi wibawa suami supaya terwujud hubungan yang harmonis. 

5. Pandai mengatur rumah tangga dengan baik 

Manajemen rumah tangga yang baik akan membuat anggotanya senang serta bahagia. Seorang istri harus dapat mengatur tugas tugasnya dengan baik. Karena di samping jadi seorang istri ia juga seorang ibu. Dan pekerjaannya adalah tugas yang sesuai dengan fitrah seorang wanita. 

Bahkan ini adalah merupakan tugas pokok yang perlu dikerjakan untuk mengupayakan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Tidak peduli istri ini seorang wanita karier atau bukan, ia harus dapat memposisikan dirinya sebagai seorang istri yang terbaik buat suaminya dan seorang ibu yang menjadi tauladan untuk buah hatinya.


Semoga artikel diatas menjadi inspirasi kita semua sebagai kaum hawa...

***
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...