KETAHUI SELENGKAPNYA,,!! LIHAT AKIBAT MENGERIKAN..!! JIKA ANDA TIDAK MENCUCI TELUR SEBELUM DI MASAK..!?

Sponsored Links
.
.


Walau kita cuma konsumsi sisi dalam telur namun sisi luar atau cangkangnya yang kotor dapat jadi sumber bakteri salmonela. Bakteri yang melekat pada cangkang bisa mencemari putih telur, kuning telur dalam serta tangan orang yang memegang telur. Dianjurkan untuk mencucinya terlebih dulu lantas dikeringkan sebelumnya dikonsumsi maupun disimpan. Hal semacam ini berperan untuk hindari bakteri masuk kedalam telur yang masuk kedalam pori-pori kecil di permukaan cangkang.

Salmonella adalah bakteri yang biasanya mengontaminasi telur serta mengakibatkan masalah kesehatan. Salmonella thypii dapat menyebabkan demam tifus, sedang salmonella paratypii dapat mengakibatkan demam paratifus. Tanda-tanda salmonella pada umumnya yaitu sakit perut, lesu, mual, pusing, sembelit, demam serta diare berair. Di bawah ini yaitu tanda-tanda telur yg tidak bisa dikonsumsi.

Telur busuk 
Telur sudah terinfeksi oleh bakteri hingga mengakibatkan rusaknya telur dari luar ataupun dalam.

Telur berjamur 
Membran pelindung pada permukaan cangkang telur bisa menghilang apabila ada kelembaban yang tinggi serta terserang air hingga hal semacam ini bisa mempermudah bakteri untuk masuk dalam telur hingga menyebabkan rusaknya telur. Umumnya cangkang telur bakal muncul bintik hitam.

Telur yang retak 
Keretakan yang berlangsung pada cangkang dapat mengakibatkan bakteri dengan gampang masuk dalam telur.

Kuning telur hancur 
Dibagian dalam telur telah rusak serta kuning telur sudah hancur yang dikarenakan oleh guncangan keras. Terkecuali diguncang keras, telur dapat hancur lantaran disimpan kurun waktu lama. Kapang atau bakteri bakal mencemari telur lewat cangkang.

Kuning telur melekat pada cangkang 
Apabila kuning telur telah melekat pada cangkang jadi ini karena sebab disimpan teralu lama hingga membrannya rusak sampai melekat ke cangkang.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive