LAYAK KITA BAGIKAN..!! AGAR BANYAK YANG TAU, PENYAKIT RINGAN HINGGA BERAT DARI INFLUENZA SAMPAI EPILEPSI,MAMPU DIBASMI OLEH TANAMAN INGGU

Sponsored Links
.
.


Tanaman Inggu mempunyai nama ilniah Ruta angustifolia (L.) juga mempunyai persamaan kata R. chalepensis L. var. angustifolia. = R. graveolens. Tanaman ini datang dari keluarga Rutaceae. Tanaman ini di kenal khalayak dengan nama Godong minggu (jawa), aruda (Sumatera) serta Anruda Busu (Makasar).

Tanaman Inggu, Obat Penyakit Ringan Hingga Berat, Dari Influenza Sampai Epilepsi
Karakter kimia dari tanaman Inggu ini kaya kandungan kimia, yang di kenal diantaranya :
– Fly Oil : methyl ketone nonilketon dan sebagainya,
– Senyawa lain : fenol, ester, teratur, glukosida serta penyamakan zat, skimianin, kokusaginin serta beragapten.

Tanaman Inggu memiliki khasiat obat yang biasanya digunakan untuk mengobati penyakit seperti Demam, influenza, batuk, pneumonia, kejang (epilepsi), hepatitis, kejang pada anak-anak, Cegukan (singultus, Hiccup), kolik, cacingan , histeria (histeria), mulas, nyeri dada dan hernia, bisul , Haid tidak teratur, tidak datang haid (amenorrrhea),  peradangan purulen dari kulit, memar akibat dampak oleh benda keras , dan juga mengobati gigitan ular berbisa dan serangga , obat keracunan, pelebaran pembuluh darah (varises),  peradangan pembuluh darah (flebitis). ;

Dalam  farmakologi obat-obatan tradisional Cina disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat rasa pahit, anti-kejang, obat penenang, sedikit beracun dan bau aromatik.

Aplikasi obat

Ruta graveolens atau Inggu memiliki beberapa efek farmakologis. Menurut beberapa referensi pengobatan ramuan herbal ini memiliki aktifitas antimikroba, antispasmodic, photosensitizing dan abortifactant. John M. Riddle, penulis “Contraception and Abortion from the Ancient World to the Renaissance,” menyebutkan bahwa rue atau Inggu mengandung alkaloid yang disebut pilocarpine, yang digunakan dalam kedokteran hewan untuk menginduksi aborsi pada kuda. Menurut sebuah makalah yang diterbitkan dalam edisi Maret 1995 The Italian Journal of Sciences Neurologis, itu juga agen standar yang diberikan kepada tikus laboratorium untuk menginduksi epilepsi untuk tujuan studi dan eksperimen.

Di sisi lain, alkaloid ini memiliki sejarah panjang digunakan berhasil dalam mengobati glaukoma dan dipasarkan dengan beberapa nama dagang, seperti Pilopine HS, Isopto dan Diocarpine. Pilocarpine juga penangkal keracunan atropin.

Ruta graveolens sebaiknya tidak digunakan selama kehamilan karena risiko keguguran. Selain itu, kehadiran furocoumarine meningkatkan photosensitivity, bahkan setelah kontak kulit dengan daun.

diolah dari berbagai sumber.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive