TERUNGKAP SUDAH !!!! Ini Dia Resep Sederhana Jamu Gendong Yang Melegenda Itu, Bagikan Yuk..

Sponsored Links
.
Resep Sederhana Jamu Gendong
1. Jamu beras kencur 

Resep Sederhana Jamu Gendong

Bahan untuk bikin jamu beras kencur:
Bahan dasarnya yaitu kencur bersama beras ditambahkan juga dengan bahan yang lain-nya semisal rimpang jahe, biji kedawung, buah asam, biji kapulaga, kayu keningar, kunci, jeruk nipis, kunir serta buah pala. sebagai pemanis gunakan dengan madu murni dan gula merah.

Cara membuat jamu beras kencur:
Beras di sangan, lalu dihaluskan. bahan yang lain-nya ditumbuk kemudian campurkan beras yang telah dihaluskan, peras serta saring seluruh bahan tersebut, campurkan air matang, yang hangat seperlunya, tambahkan madu, serta diaduk-aduk hingga tercampur dengan rata, serta siap buat diminum.

2. Jamu kunir asam
Resep Sederhana Jamu Gendong
Manfaatnya ialah bisa menyegarkan serta juga bisa mendinginkan tubuh, mengatasi panas dalam, mendinginkan perut, dan sariawan. jamu semacam ini sangat penting sekali diminum oleh para gadis buat melancarkan menstruasi dan wanita yang sedang mengalami hamil muda serta mampu untuk menyuburkan kandungan.

Bahan untuk bikin jamu kunir asam:
Bahan yang paling utama yaitu kunir serta buah asam buat menambah manfaat campurkan sinom bersama biji kedawung, temulawak, garam sedikit, serta air perasan jeruk nipis. sebagai pemanis gunakan dengan madu dan gula merah.

Cara membuat jamu kunir asam:
Tumbuk seluruh bahan hingga halus, kemudian rebus dengan menggunakan air seperlunya hingga mendidih, sesudah dingin saring serta tambahkan madu.

3. Jamu sinom
Resep Sederhana Jamu Gendong

Manfaat, bahan dan cara membuatnya mirip dengan jamu kunir asam, perbedaan-nya cuman terletak dalam penambahan bahan sinom yang lebih banyak lagi serta penambahan air cukup banyak sampai lebih encer dari jamu kunir asam.

4. Jamu cabe puyang
Resep Sederhana Jamu Gendong

Manfaatnya yaitu buat mengatasi pegal linu, kram, badan meriang, kesemutan, dan sangat baik sekali bagi wanita yang lagi mengalami hamil tua.

Bahan untuk bikin jamu cabe puyang:
Bahan yang paling utama yaitu puyang serta cabe jamu, bersama bahan pelengkap yang lain-nya semisal temu lawak, temu ireng, adas, jahe, kudu, merica, kunyit, keningar, kedawung, kunci serta garam sedikit. sebagai pemanis gunakan madu serta gula merah

Cara membuat jamu cabe puyang:

Tumbuk seluruh bahan lalu peras serta saring tambahkan air yang hangat seperlunya, dan tambahkan madu diaduk-aduk hingga merata siap untuk diminum.

5. Jamu pahitan

Resep Sederhana Jamu Gendong

Manfaatnya yaitu buat mengatasi kencing manis, gatal-gatal, kurang nafsu makan, cuci darah, menurunkan kolesterol, jerawat, perut kembung, pusing serta pegal.

Bahan untuk bikin jamu pahitan:
Bahan yang paling utamanya sambiloto dan bahan pelengkap yang lain-nya seperti widoro laut, brotowali, babakan pule, doro putih, serta empon empon (bahan rimpang yang selalu dipakai pada bumbu masakan).

Cara membuat jamu pahitan:
Rebus seluruh bahan hingga air rebusan tersisa dalam setengahnya. kemudian minuman lah air rebusan itu.

6. Jamu kunci suruh
Resep Sederhana Jamu Gendong

Manfaatnya yaitu buat merapatkan bagian intim kewanitaan, keputihan, merampingkan perut, menghilangkan bau badan, dan menguatkan gigi.

Bahan untuk bikin jamu kunci suruh:
Bahan yang paling utamanya rimpang kunci serta suruh bersama bahan pelengkap yang lain-nya seperti buah delima, garam sedikit, buah pisang, kunci pepet serta majakan. sebagai pemanis gunakan madu dan gula merah.

Cara membuat jamu kunci suruh:

Seluruh bahan tadi ditumbuk hingga halus tambahkan air hangat serta madu.

Nah itulah resep jamu gendong tradisional sendiri dengan mudah. berbagai jenis jamu yang kami berikan kepada anda semua ini, sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita dan juga dapat menyembuhkan segala macam penyakit yang ada di dalam tubuh kita semua. Selamat menguji coba semoga sukses.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive