Loading...

Resmi, Ibu H4mil Dapat Tunjangan 1,2 Juta Dari Pemerintah, Sebarkan Agar Diketahui Para Ibu H4mil

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Menteri Sosial Khofifah Indar Paranwasa menyampaikan, ibu h4mil serta mereka yang memiliki balita bakal memperoleh dana program keluarga harapan (PKH) 2016 sebesar Rp 1, 2 juta. 
 " Mereka yang h4mil dan memiliki balita bisa Rp 1, 2 juta, bakal di terima setahun empat kali pencairan, " tutur Khofifah. 


Dia menyampaikan, untuk penerimaan PKH yang lain juga sesuai sama ketentuan, yaitu yang memiliki anak umur sekolah dasar (SD) memperoleh Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA serta sederajat memperoleh Rp 1 juta. 

Khofifah juga menyatakan, kementerian sosial juga telah lakukan validasi data penerima. Dari hasil validasi itu, di ketahui ada penambahan data penerima. Terlebih dulu, jumlah penerima PKH cuma 2, 5 juta orang, tetapi sekarang ini jadi tambah jadi 6 juta orang. 

 " Sekarang ini yang 'existing' (ada) sejumlah 3, 5 juta orang, hingga bila ditambah 2, 5 juta, ada 6 juta penerima PKH pada 2016. Insya Allah, Maret mulai cair dananya, " katanya. 
Penambahan itu datang dari data orang dengan kecacatan berat (ODKB) yang sejumlah 163. 000 di semua Indonesia. Selain itu, juga ada penerima dari lansia berumur 70 th. ke atas, yang ada dalam keadaan ekonomi kurang dapat. 

Dia menyampaikan, dengan cara total biaya untuk PKH 2016 yaitu Rp 3, 15 triliun yang didapatkan untuk semua penerima PKH di Indonesia. 
Di Jawa Timur, biaya dialokasikan sebesar Rp 1, 1 triliun untuk PKH tahap pertama ini. Dana PKH itu bisa di ambil di kantor pos terdekat, sesuai sama saat pengambilan. 
Politikus PKB ini dapat memohon masyarakat tak perlu cemas ada penyimpangan. Sebab pertolongan segera itu diberikan pada penerima langsung. 

PKH di Jawa Timur diawali mulai sejak tahun 2007 di 21 kabupaten/kota dengan jumlah rumah tangga begitu miskin sejumlah 212. 276 keluarga. Pada th. 2015, PKH di Jawa timur sudah dikerjakan di 38 kab/kota dengan jumlah keluarga miskin sejumlah 546. 468 keluarga. 

Sekarang ini jumlah pendamping PKH di Jawa timur sejumlah 2. 359 orang, serta dibantu dengan tenaga operator sejumlah 148 orang Ditulis dari Liputan6. com health, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, tahun ini Program Conditional Kontan Transfer (CCT) atau Program Keluarga Harapan (PKH) bakal ditambah jumlah penerima serta besaran uangnya. “Pada 2015, PKH untuk ibu-ibu h4mil memperoleh Rp 1 juta empat kali cair. 

Sedang 2016 ini ditingkatkan jadi Rp 1, 2 juta dengan empat kali cair, ” lapor Mensos pada Presiden Joko Widodo.
sumber : http://www.kesehatan-media.com/2016/07/resmi-ibu-h4mil-dapat-tunjangan-12-juta.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...