Apakah Pulang Kerja Sering Merasa Capek? Atasi Dengan Cara Sederhana Ini

Sponsored Links
.
Ketika bekerja, seseorang biasanya menghabiskan waktu di kantor atau tempat kerja selama 8 jam. Bahkan, kalau pekerjaan numpuk dan ada kegiatan tambahan, kita bisa menghabiskan waktu lebih dari 8 jam. Tentu hal ini akan sangat membuat badan merasa capek, lelah dan pegal-pegal bukan? Belum lagi, kalau jarak tempat kerja dengan rumah cukup jauh dan di jalan terjadi kemacetan panjang. Uuuh, rasanya hal ini akan menambahkan kelelahan dan kepenatan pada tubuh kita. 


Lantas, bagaimana dong agar sepulang kerja tubuh yang awalnya terasa sangat capek bisa segera diatasi? Agar tubuh yang lelah dan pikiran penat segera teratasi, alangkah baiknya jika sepulang kerja kita melakukan beberapa hal sederhana ini.

1. Mandi Air Hangat
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi capek sepulang kerja adalah mandi air hangat. Dengan mandi air hangat, tubuh akan terasa lebih rileks dan tenang. Akan lebih menyenangkan lagi jika mandi air hangat ini dibarengi dengan menggunakan sabun yang beraroma terapi menenangkan.

2. Rendam Kaki Dengan Ramuan Penghilang Penat

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah merendam kaki dengan ramuan penghilang penat. Ramuan tersebut bisa kita buat sendiri lho. Cara membuatnya adalah, siapkan 2 liter air hangat lalu campur dengan 1 sdt garam dan kelopak bunga mawar atau wewangian dari herbal aroma terapi. Rendam kaki kamu di dalam ramuan ini sambil mendengarkan musik kesukaan atau membaca majalah/novel. Yakin deh, kepenatan dan kelelahan yang kamu rasakan secara perlahan akan menghilang.

3. Minum Teh Hangat Di Teras

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah minum teh hangat atau minum jahe hangat di teras rumah. Aroma wangi teh dan jahe dipercaya mampu membuat pikiran makin fresh dan tubuh pun terasa lebih ringan setelah bekerja seharian.

Itulah sedikitnya tiga cara sederhana untuk mengatasi lelah dan capek sepulang dari kerja. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Apakah kamu punya cara lain? Jika punya, jangan lupa share di kolom komentar ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber : Vemale.com

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive