Loading...

Inilah Khasiat Ampuh Kecubung Untuk Mengusir Asma, Bisul Dan Pegal Linu

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Kecubung termasuk juga familia Solanaceae. Tempat tumbuh di dataran rendah sampai dataran tinggi, bertanah gembur serta subur. Daerah ketinggian 950 mtr. diatas permukaan laut, sering tumbuh liar sebagai semak di hutan kecil atau sisa kebun. 

Untuk pengembangbiakannya buah yang telah tua dipetik dan bijinya dikeringkan. Biji itu kemudian disemai lalu ditanam. Tanaman itu memiliki kandungan alkaloid, scopolamine, hyoscymine, serta atropin. 

Nama lain dari kecubung salah satunya kecubu (Melayu), kacobhung chobung (Madura), bulutuhe (Gorontalo), padura (Ternate), toru mabo (Nias), atau babotek (Timor). 

Beberapa manfaat kecubung untuk sebagian penyakit salah satunya : 

Asma 
Langkahnya, ambillah 1/2 genggam daun kecubung, jemur, lantas tumbuk halus sampai jadi serbuk. Gunakan sebagai bumbu rokok beberapa kali satu hari. 

Bisul 
Langkahnya, ambillah 4 lembar daun kecubung, giling halus, imbuhkan kapur sirih dan air. tempelkan pada bisul dan kulit yang sakit sejumlah 2 kali satu hari. 

Pegel Linu 
Langkahnya, ambillah daun kecubung seperlunya, campur dengan bwang merah serta jahe, lantas tumbuk halus. Tempelkan di bagian yang terasa pegal serta linu. Ulangilah sesuai kebutuhan.

Semoga bermanfaat
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...